Kodim 0808/Blitar Bersama BKKBN Menggelar Bhakti Sosial Pelayanan MOW | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Kodim 0808/Blitar Bersama BKKBN Menggelar Bhakti Sosial Pelayanan MOW

November 29, 2020

Blitar - Kodim 0808/Blitar bersinergi bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar kegiatan Bakti Sosial Pelayanan KB Menggunakan (MOW) dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK-KB KES dan TNI Manunggal Tahun 2020 Kabupaten Blitar.

Bhakti Sosial Pelayanan MOW secara gratis bagi masyarakat  dilaksanakan di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Kabupaten Blitar, Minggu (29/11/2020).

Pasiter Kodim 0808/Blitar Kapten Chb Arif saat ditemui menyampaikan Kegiatan Baksos pagi ini merupakan Program TNI Kodim 0808/Blitar bersama BKKBN  Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Blitar serta Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar  terhadap pengendalian perkembangan penduduk .

Dengan pelayanan MOW gratis kepada masyarakat ini diharapkan bisa terjadi peningkatan kesejahteraan masyarakat karena laju pertumbuhan penduduk bisa dikendalikan.

Kodim 0808/Blitar dan Rumah Sakit Ngudi Waluyo menyiapkan sarana prasarana demi mendukung kelancaran kegiatan tersebut. "Selain itu Kodim 0808/Blitar juga mengerahkan sejumlah 30 personel untuk membantu para akseptor pasca operasi, dari ruang pelayanan operasi menuju ruang pemulihan, "terang Kapten Arif.

Pasiter Kodim 0808/Blitar juga  menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program KB dengan mengatur jarak kelahiran dengan harapan demi terwujudnya masyarakat kecil dan sejahtera.

"Melalui program ini kita wujudkan sinergi antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam usaha meningkatkan kualitas kesehatan serta untuk menekan angka kelahiran, menurunkan angka kematian ibu dan bayi serta mengendalikan jumlah penduduk guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Blitar "Tandasnya.
Please write your comments
Open Comments
Close comment