Wujudkan Hanpangan di Masa Covid 19, Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Bantu Petani Panen Padi | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Wujudkan Hanpangan di Masa Covid 19, Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Bantu Petani Panen Padi

November 27, 2020

Solok - Melalui program ketahanan pangan, Bintara Pembina Desa (Ba­binsa) Koramil 03/Sungai Pagu, Kodim 0309/Solok, Sertu Mardi, melaksanakan pendampingan panen padi, milik Bapak Darefa, seluas 2 hektar, di Jorong Pinang awan, Nagari PDNB, Kec. Pauh Duo, Kab. Solok Selatan. Jumat (27/11/2020).

Komitmen pendampingan pada petani tersebut, juga sebagai bukti TNI AD benar-benar menjalankan tugas yang mencakup operasi militer selain perang (OMSP). "Karena pendampingan pertanian ini masuk dalam OMSP, maka kami benar-benar turun dan membantu langsung terhadap para petani, agar hasilnya meningkat dan kualitas baik," Ujar Sertu Mardi.

Babinsa juga menambahkan, pendampingan ini akan terus dilaksanakan dari awal persiapan lahan sampai dengan panen. "Hal ini akan berkelanjutan. Babinsa atau prajurit teritorial wajib mendampingi petani," tambahnya.

"Dengan adanya program ketahanan pangan, para Babinsa dan PPL terjun langsung ke lapangan untuk membantu para Petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani sehingga hal tersebut dirasa sangat membantu serta dapat meningkatkan kesejahteraan para Petani itu sendiri. Ungkap Babinsa,
Please write your comments
Open Comments
Close comment