Kabaharkam Polri dan Prima DMI Bersinergi di Jumat Berkah | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Kabaharkam Polri dan Prima DMI Bersinergi di Jumat Berkah

December 25, 2020

Jakarta - Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto bersama Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PP Prima DMI) berbagi nasi bungkus di 5 provinsi dalam kegiatan jumat berkah.

Kegiatan bersama ini bertujuan untuk mengingatkan umat untuk perduli terhadap sesama di jalan kebaikan. 
"Saya sangat berterima kasih pada Ketua Prima DMI yang terus mengajak kita semua untuk berbuat baik," kata Agus.

Jenderal bintang tiga tersebut pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. "Kita yakin, kalau kamtibmas terjaga, ekonomi bangkit dan pembangunan akan berjalan," ucapnya.

Agus juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari.

Sementara itu, Ketua PP Prima DMI Ahmad Arafat menyatakan kalau banyak institusi pemerintah bisa berangkulan untuk berbuat kebaikan dengan aksi positif berbagi dengan sesama, maka Kamtibmas akan terjaga.

Ia menjelaskan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap jumat antara Prima dengan Kabaharkam. Diantaranya dengan melibatkan pengurus Prima DMI wilayah yakni DKI Jakarta, Yogjakarta, Jawa Barat, Sumatera Utara dan Banten.

"Kita setiap jumat berpindah-pindah masjid. ada 200 hingga 300 nasi kotak yang kita bagikan pada jamaah salat jumat," beber Arafat.

Tokoh PMII ini juga menghimbau masyarakat untuk selalu berangkulan dan menjauhkan sifat saling menyalahkan serta tindakan intoleran. "Indonesia ini dibangun oleh banyak suku bangsa dan agama. Kita bersatu dibawah bendera Indonesia," tutupnya.
Please write your comments
Open Comments
Close comment