Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Datangi Pengungsi Merapi | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Datangi Pengungsi Merapi

January 19, 2021

 Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Datangi Pengungsi Merapi

 



Klaten - H Ganjar Pranowo ST .MIP Gubernur Jawa Tengah didampingi oleh Letkol Inf Joni Eko Prasetyo Dandim 0723 Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu S.I.K M.H Kapolres dan juga Bupati Klaten Hj Sri Mulyani berkunjung ke lokasi pengungsian KRB 3 Merapi di Desa Balerante Kec. Kemalang Kabupaten Klaten. Selasa (19/01/21).

  Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Datangi Pengungsi Merapi

Rombongan Gubernur Jateng tersebut tiba di lokasi pengungsian sekitar pukul 16.06 WIB untuk meninjau langsung kondisi pengungsian Merapi. Tak hanya melihat lokasi pengungsi, Ganjar Pranowo juga melihat langsung dapur umum yang digunakan untuk menyiapkan logistik para pengungsi.

 

Saat dilokasi tersebut Ganjar Pranowo, ST. M.IP menghimbau kepada para pengungsi agar mengikuti seluruh intruksi dari pemerintah. Apabila pemerintah mengajurkan untuk mengungsi kepada warga seputaran gunung merapi, agar diikuti dengan baik, untuk mengurangi resiko jatuhnya korban.

 

Seluruh unsur yang ada di Kabupaten Klaten, mulai dari TNI, Polri, Relawan dan Pemerintah harus selalu bersinergi untuk bersama sama mengatasi bencana, apabila sewaktu waktu terjadi erupsi ataupun letusan gunung Merapi.

 

" seluruh petugas dan warga yang berada disini agar selalu menjaga protokoler kesehatan Covid 19. Saya kira tempat pengungsian sudah cukup layak dan bantuan sudah banyak, mudah mudahan pengungsi nyaman di sini, " kata Gubernur Jateng

 

Sementara itu menurut Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P yang turut serta dalam kunjungan tersebut, menuturkan bahwa dari TNI, Polri, Relawan, BPBD dan Pemkab pernah melatihkan penanggulangan bencana gunung Merapi dengan baik secara bersama sama dengan aman dan lancar,

 

Dengan acuan latihan tersebut, Dandim berharap seluruh petugas yang ada dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya saat dilapangan dengan baik secara nyata. Sehingga dapat meminimalisir jumlah ataupun jatuhnya korban apabila terjadi erupsi.

 

" Semoga seluruh petugas dan pengungsi diberikan kesehatan , ketabahan dan kekuatan , sehingga bencana ini cepat berlalu tanpa adanya korban baik personel maupun materiil, " ungkap Dandim.

 

Kedatangan H. Ganjar Pranowo, ST. M.IP didampingi langsung oleh H. Sri Mulyani Bupati Klaten, Letkol Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P Komandan Kodim 0723/Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu S.I.K M.H Kapolres Klaten, Safrudin (Plt Kalak BPBD Provinsi Jawa tengah,  Sip Anwar Kalak BPBD Kab. Klaten dan Muspika Kec Kemalang. (Red)  
Please write your comments
Open Comments
Close comment