Aksi TNI Polri Dan Relawan Tutup Tanggul Jebol Di Wedi Klaten | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Aksi TNI Polri Dan Relawan Tutup Tanggul Jebol Di Wedi Klaten

February 05, 2021

Aksi TNI Polri Dan Relawan Tutup Tanggul Jebol Di Wedi Klaten

 


Klaten – Kodim 0723 Klaten bersama Polres Klaten, BBWS, Relawan , Banser dan warga serta ormas melaksanakan karya bakti penutupan tanggul jebol di Dukuh Mawen Desa Pesu Kecamatan Wedi Kabupaten Klaten. Sabtu (6/02/21)

 

Jebolnya tanggul sungai di Desa Pesu tersebut akibat hujan lebat yang melanda di wilayah klaten. Ada 86 KK yang terbanjiri rumahnya dan warga masih tetap bertahan di rumah masing masing, karena saat ini air sudah mulai surut.

 

Menurut Kapten Inf Sujita Danramil 07 Wedi saat berada di lokasi, kegiatan karya bakti kali ini mengerjakan pelangsiran atau pergeseran batu menuju tanggul yang jebol. Untuk selanjutnya menunggu alat berat dan brojong serta teknisi dari DPU untuk menutup tanggul yang jebol.

 

Sementara Kades Pesu Budi Hartono mengungkapkan bahwa, selain penggeseran batu, juga dilakukan pembersihan jalan dan rumah warga yang terdampak banjir.

 

" semoga banjir tidak melanda lagi wilayah saya , kami harap warga tetap sabar dan waspada terhadap setiap kejadian utamanya saat hujan lebat, " kata Kades.

 

Kegiatan karya bakti diikuti oleh Kodim 0723 Klaten, Koramil 07 Wedi, Ormas, Petugas BBWS Kab Klaten, Komunitas Relawan Muda, Polsek Wedi , Banser dan warga Desa Pesu. (Red)

Please write your comments
Open Comments
Close comment