Babinsa Koramil Wonosari Motivasi Peserta Training Operator Tractor | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Babinsa Koramil Wonosari Motivasi Peserta Training Operator Tractor

February 17, 2021

 


Klaten | Sertu Wariso Babinsa Desa Boto Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten Bersama Gapoktan Desa Boto Mengikuti Training operator tractor oleh PT Suryo Nusa Agro Makmur Semarang  di Halaman Kantor Desa Boto Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,Rabu (17/2/2021)

 

Turut Hadir  dalam Kegiatan Pelatihan tersebut diantaranya Kades Boto Sri Rejeki,Babinsa Desa Boto Sertu Wariso, Koordinasi dari PT Surya Nusa Agro Makmur Muhamad Agusta Rolianko, Agonomist Agus Sartono, 20 orang Peserta dari Poktan dan Petani Desa Boto, dan PPL Kecamatan Wonosari.


Tujuan pelatihan  ini untuk meningkatkan kemampuan pengurus kelompok tani, gabungan kelompok tani, brigade tanam dan brigade panen penerima bantuan alsintan serta penyuluh pertanian di lokasi penerima bantuan dalam mengelola alsintan serta Sosialisasi Obat rumput Gramoxone dari PT Surya Nusa Agro Makmur Semarang.

 

Selama satu hari berlatih, peserta memperoleh materi secara klasikal di kelas serta praktik langsung tentang pengenalan traktor roda dua. Apa saja komponen-komponen yang ada didalamnya, bagaimana pemeliharaannya serta bagaimana mengoperasionalisasikannya. Fasilitator selama pelatihan yaitu dari PT Surya Nusa Agro Makmur Semarang serta praktisi yang mahir di bidang alsintan serta Pengenalan Obat Rumput Gramoxone.

 Babinsa Koramil Wonosari Motivasi Peserta Training Operator Tractor

Muhamad Agusta Rolianko Selaku Koordinator PT Surya Nusa Agro Makmur Semarang menyampaikan "setelah peserta berlatih, melihat dan mencoba langsung bagaimana cara mengoperasionalkan traktor roda 2, maka mereka bisa menilai bahwa dengan alsintan maka kerja lebih efisien efektif serta modern dan ini menjadi tantangan tersendiri  bagi generasi muda pertanian dalam memanfaatkan alsintan". Hal ini diamini oleh peserta pelatihan yang mengungkapkan bahwa "dengan penggunaan traktor, maka pengolahan lahan bisa menjadi lebih cepat",serta diharapkan petani juga mengerti akan obat obatan yang cocok untuk mematikan rumput dalam pengolahan lahan,agar tercapai hasil yang maksimal," Ungkap Muhamad Agusta

 

Sertu Wariso Selaku Babinsa Desa Boto menyampaikan ucapan terimakasih Kepada PT Surya Nusa Agro Makmur yang berkenan berikan penyuluhan dan  melalui para petugas penyuluh lapangan dapat terus meningkatkan peran aktifnya dalam memotivasi petani untuk dapat memanfaatkan teknologi tepat guna dalam upaya meningkatkan produktivitas pertanian, dalam rangka mendukung pengembangan pola pertanian modern.

 

Dalam Kesempatan tersebut juga berikan Himbauan 5 M guna Mencegah penyebaran virus Covid-19 yang berkembang pada saat,"ungkap Sertu Wariso.Pendim Klaten

Please write your comments
Open Comments
Close comment