Babinsa Ngawen dampingi Petugas Kesehatan gelar Posyandu Dan Sosialisasikan Prokes | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Babinsa Ngawen dampingi Petugas Kesehatan gelar Posyandu Dan Sosialisasikan Prokes

February 27, 2021



Klaten | Babinsa Koramil 08 Ngawen melaksanakan pendampingan kepada Petugas Kesehatan untuk memberikan Pelayanan Posyandu kepada anak-anak balita di Desa Gatak Kec. Ngawen Kab. Klaten (28/02/2021).

Peran posyandu di tengah masyarakat sangatlah besar. Meski identik dengan bayi dan balita, kegiatan posyandu dan manfaatnya ternyata tidak hanya sebatas itu. Banyak program posyandu yang juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan usia subur.

Seperti Posyandu Flamboyan 4 merupakan salah posyandu yang berada di Desa Gatak yang berada di wilayah Kecamatan Ngawen Kabupaten Klaten. Salah satu programnya posyandu ini adalah menyelenggarakan pemeriksaan bayi dan balita secara rutin.

Hal ini penting dilakukan guna untuk memantau tumbuh kembang anak dan mendeteksi sejak dini bila anak mengalami gangguan tumbuh kembang.

Erna yang merupakan Bidan Desa Gatak Kec. Ngawen mengatakan Jenis pelayanan yang diselenggarakan posyandu ini untuk usia balita mencakup yaitu penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala anak, evaluasi tumbuh kembang, serta penyuluhan dan konseling tumbuh kembang.

Lanjut tandasnya Hasil pemeriksaan tersebut kemudian dicatat di dalam buku KIA atau KMS.

Serda Purwanto yang merupakan Babinsa Desa Gatak Koramil 08 Ngawen menjelaskan Dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan Posyandu diwilayah pedesaan sangat perlu dilakukan. Hal tersebut guna memberikan pelayanan kesehatan bagi bayi dan anak- anak.

Lanjut jelasnya Babinsa juga memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya kepada Ibu-ibu yang datang di posyandu ini agar pentingnya menjaga kesehatan, apalagi dimasa pandemi Covid 19, 

"Dan juga selalu mengingat langkah - langkah penyebaran Covid ini dengan cara 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilisasi" Imbuhnya. (Red)
Please write your comments
Open Comments
Close comment