Danramil Prambanan Hadiri Pertemuan Komunitas Relawan | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Danramil Prambanan Hadiri Pertemuan Komunitas Relawan

February 18, 2021

 


Klaten | Danramil 09/Prambanan Kodim 0723/Klaten Kapten Inf Basuki menghadiri pertemuan komunitas relawan kecamatan prambanan yang digelar di pendopo kecamatan Prambanan kab. Klaten.Rabu,(17/02/2021)

 

Selain Danramil 09/Prambanan tampak hadir Harris Yuwono (Kepala pelaksana BPBD kab. Klaten),  Endang (Kepala bidang pelatihan BPBD kab. Klaten),Drs. Suhardi MM (Camat Prambanan), Ipda Heru(Mewakili Kapolsek Prambanan),serta seluruh komunitas relawan kec. Prambanan.

 

Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan mengecek dan mendata serta mempersiapkan peralatan,personel dan pihak terkait lainnya dalam mengantisipasi bencana alam yang terjadi kapanpun di wilayah kecamatan Prambanan.

 Danramil Prambanan Hadiri Pertemuan Komunitas Relawan

Sementara itu, Danramil 09/Prambanan Kapten Inf Basuki dalam sambutannya mengatakan bahwa setiap menghadapi perubahan cuaca Anggota Koramil Khususnya para Babinsa melakukan pemetaan serta selalu siaga dan tanggap terhadap daerah rawan bencana alam di wilayah Kecamatan Prambanan.

 

"Musim hujan seperti ini perlu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi sedini mungkin untuk memperkecil terjadinya bencana, dan kita berharap dengan  Kemanunggalan TNI dengan Rakyat bisa meringankan dan mengantisipasi apabila terjadi bencana alam, kita selalu siap untuk melaksanakan operasi bantuan dalam penanggulangan bencana alam yang kapan saja bisa terjadi dan tidak terduga" tambahnya.

 

Harris Yuwono selaku Kepala Pelaksana BPBD kab. Klaten mengucapkan banyak terima kasih atas kinerja relawan kecamatan Prambanan dan akan kita tingkatkan lagi dalam bidang pelatihan tanggap bencana dan penanganan pemulasaran jenazah prosedur covid-19 karena mengingat tugas kedepan makin berat dan saat ini kita masih dalam masa pandemi dan masih dalam status siaga bencana alam di antaranya banjir,tanah longsor,pohon tumbang serta gunung merapi.

 

"Relawan agar lebih kompak dan solid,karena relawan kecamatan Prambanan terlahir dari hati,berdasarkan keikhlasan tanpa pamrih" pungkasnya.Pendim Klaten.

Please write your comments
Open Comments
Close comment