Kodim Dan Polres Klaten Tetap Lakukan Operasi Penegakan Covid 19 | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Kodim Dan Polres Klaten Tetap Lakukan Operasi Penegakan Covid 19

February 05, 2021

Kodim Dan Polres Klaten Tetap Lakukan Operasi Penegakan Covid 19



Klaten –Personel siaga Kodim 0723 Klaten yang dipimpin Kapten Inf Ghofar bersama Polres Klaten Satpol PP Kab. Klaten, Dishub dan relawan melaksanakan patrol penegakan disiplin covid 19 dan jugapembagian masker kepada warga masyarakat, Sabtu (6/2/21).

 

Menurut keterangan dari Kapten Inf Ghofar kegiatan tersebut dilakukan di 4 lokasi yaitu Pasar Gayamprit, Pasar Pulowatu Karangnongko dan Pasar Basin Kebonarum untu melakukan penegakan covid 19 dan pembagian masker.

 

Sedangkan untuk Koramil dan Polsek menyasar lokasi kerumunan di wilayah masing-masing seperti pasar tradisional, komplek pertokoan dan tempat wisata. Selain membagikan masker, petugas gabungan juga terlihat memberikan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan 5M.

 

" ini adalah upaya kami, baik dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan relawan untuk memutus mata rantai covid 19, dan ini akan selalu kami lakukan semaksimal mungkin, " kata Pa Siaga Kodim 0723 Klaten yang juga menjabat sebagai Danramil 17 Karangdowo.

 

Hal senada yang disampaikan Kasat Binmas Polres Klaten AKP Totok Mugiyanto, S.Sos., MH bahwa kegiatan pembagian masker ini dalam upaya mencegah  penyebaran virus Covid-19. 

 

Pihaknya bersama unsur terkait berupaya menggelorakan gerakan 5M seperti yang diinstruksikan pemerintah. Dengan menumbuhkan kesadaran pentingnya protokol kesehatan khususnya memakai masker diharapkan angka penyebaran covid-19 bisa ditekan.

 

"Saya menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. Pakai masker, mengindari kerumunan, sering mencuci tangan menjaga jarak dan mengurangi mobilitas." tegasnya

 

Kasat Binmas menambahkan bahwa kegiatan pembagian masker dan pendisiplinan protokol kesehatan terkait virus Covid 19 akan dilaksanakan secara serentak sampai dengan Rabu (10/2) mendatang.

 

Pihaknya juga meminta semua elemen ikut berpartisipasi dan saling mengingatkan terkait penerapan protokol kesehatan. (Red)

Please write your comments
Open Comments
Close comment