Koramil Juwiring Hadiri Peresmian Agen BRILink BUMDes Sawahan | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Koramil Juwiring Hadiri Peresmian Agen BRILink BUMDes Sawahan

February 23, 2021

Koramil Juwiring Hadiri Peresmian Agen BRILink BUMDes Sawahan

 



Klaten – Danramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten yang diwakili Bati Tuud Pelda Suyono menghadiri acara Peresmian Agen BRILink BUMDes Pratama Mandiri Perkasa Desa Sawahan di kantor Bumdes Sawahan, Kecamatan Juwiring, Kab. Klaten. Rabu (24/2/2021).

 

Kegiatan yang difasilitasi oleh pihak manajemen bank BRI cabang Klaten tersebut dihadiri oleh Kadispermades kabupaten Klaten Joko Purwanto, S.Sos., MM, Muspika kecamatan Juwiring, kepala desa Sawahan beserta perangkat, Babinsa desa Sawahan dan pengelola BUMDes Pratama Mandiri Perkasa Desa Sawahan.

 

Pemimpin Bank BRI Cabang Klaten Pramono menyampaikan, kegiatan yang di selenggarakan bertujuan untuk memberikan pelayanan Perbank kan hingga ke pelosok desa melalui program BRI Link.

 

" Bank BRI cabang Klaten bersama 47 unit kantor yang telah tersebar di 26 kecamatan wilayah Klaten, siap memberikan pelayanan hingga tingkat desa, " Ucap Pramono.

 

Pengelolaan BUMDes salah satunya adalah menjadi agen BRI Link. Sehingga, nantinya BUMDes bisa melayani berbagai transaksi seperti pembayaran tagihan listrik, telepon, cicilan multifinance, setoran tunai, penarikan tunai, transfer antar Bank BRI maupun antar Bank lain, yang akan di kenakan fee pada setiap transaksi.

 

Kadispermades kabupaten Klaten Joko Purwanto, S.Sos., MM menyampaikan ucapan terima kasih pada Bank BRI cabang Klaten yang telah memfasilitasi pendirian BRILink untuk melayani transaksi BRI sebagai bank rakyat hingga ke tingkat desa.

 

" Ini adalah bentuk dan wujud pembangunan dari kawasan pinggiran, di antaranya berupa dana desa yang di peruntukan bagi pembangunan desa, termasuk adanya BUMDes untuk mengelola Aset, Jasa Pelayanan, dan usaha lainnya, " terang Kadispermades Klaten

.

Joko Purwanto, S.Sos., MM selaku Kadispermades Kabupaten Klaten juga berpesan agar para kepala desa membina dan memberdayakan BUMDes di wilayahnya dengan baik, karena ada 3% dari dana desa yang di alokasikan untuk BUMDes.

 

" Berbagai bentuk jenis usaha BUMDes di antaranya wisata desa, pasar desa, pengelolaan sampah, perdagangan, jasa, air minum, simpan pinjam, pertanian, kerajinan, persewaan, dan berbagai bentuk usaha lainnya yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa," tandas Joko Purwanto.

 

Sementara itu Danramil 21 Juwiring Kapten Cba Maliana HS melalui Bati Tuud Pelda Suyono mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung pendirian Agen BRILink di Bumdes Sawahan.

 

" Dengan pendirian Agen BRILink akan mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan tertentu, seperti transfer, setor tunai, tarik tunai, dan pembayaran tagihan karena tidak harus datang ke bank, " pungkas Pelda Suyono. (Red).

Please write your comments
Open Comments
Close comment