Babinsa Ceper Hadiri Sosialisasi Kelanjutan PPKM | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Babinsa Ceper Hadiri Sosialisasi Kelanjutan PPKM

March 05, 2021


Klaten - Dalam rangka mensukseskan program dari pemerintah terkait penanganan Covid-19 yang diatur dalam instruksi menteri dalam negeri (Inmendagri) No 3 Tahun 2021 terkait penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro Zonasi Wilayah guna pengendalian penyebaran virus Covid-19, pemerintahan desa Klepu bersama Satgas Covid-19 melaksanakan sosialisasi program tersebut. (06/03/2021).

Bertempat digedung serba guna desa Klepu kegiatan tersebut turut dihadiri Surono (kasitrantip kecamatan), Hariyanto (kasi pemerintahan, Danramil 23/Ceper diwakili Serda Budiyono, Kapolsek ceper diwakili wakapolsek IPTU Suparjo, Bidan ds Klepu, Kepala Desa Klepu + perangkat, Ketua Rt/Rw desa Klepu, Tokoh masyarakat,  Bhabinkamtibmas Klepu, Satgas Covid 19 ds klepu.

Dalam kesempatan tersebut Serda Budiyono menyampaikan bahwa program PPKM Mikro Covid-19 ini bertujuan untuk pengendalian penyebaran virus Corona sampai ke tingkat RT, dengan membagi daerah hingga ketingkat RT apakah masuk zona hijau, kuning, orange atau merah untuk itu kami mengajak masyarakat untuk selalu patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan 5M.

"Dengam program ini setiap desa diharuskan memiliki posko PPKM yang berada di masing-masing balai desa, ketersediaan ruang isolasi mandiri, lumbung pangan serta dapur umum untuk memenuhi kebutuhan warga yang tengah melakukan isolasi mandiri untuk mempersiapkan itu perlu dukungan dari seluruh warga" terang Serda Budiyono.

Ditempat terpisah Danramil 23/Ceper Kapten Czi Rusmani melalui babinsa desa Klepu Serda Budiyono menuturkan dengan PPKM Mikro diharapkan dapat menimbulkan kedisiplinan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sampai ditingkat RT guna menekan angka penyebaran virus Corona.

 "Untuk itu diperlukan kerja sama dari seluruh warga untuk mensukseskan program PPKM Mikro Covid-19 ini dengan bergotong royong bersama saling mengingatkan untuk patuhi protokol kesehatan dengan 5M, serta nantinya personil Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama bidan desa akan ikut melakukan tracing warga bila ditemukan kasus konfirmasi positif Covid-19" pungkasnya. (Red)
Please write your comments
Open Comments
Close comment