Babinsa dan Babinkamtibmas Bantu Lansia Sukseskan Vaksinasi Covid 19 | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Babinsa dan Babinkamtibmas Bantu Lansia Sukseskan Vaksinasi Covid 19

March 12, 2021

Babinsa dan Babinkamtibmas Bantu Lansia Sukseskan Vaksinasi Covid 19

 


Klaten – Peran aktif aparat kewilayahan khususnya Babinsa dan Babinkamtibmas dalam mengurangi angka penyebaran wabah Covid - 19 diwilayah binaannya sangat membawa dampak yang besar.

 

Seperti yang dilakukan Brigadir Budi dan Sertu Tulus Babinsa Koramil 16 Tulung, Kodim 0723 Klaten mengajak peran serta warganya untuk menyukseskan Vaksinasi Covid - 19 yang dilakukan di Puskemas Majegan dan Puskesmas Tulung, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten. (13/03/2021).

 

Kepada warganya, Sertu Tulus dan Kopda Anggoro mengatakan bahwa, yang membuat banyak masyarakat menjadi khawatir untuk melakukan vaksinasi adalah karena banyak sekali berita bohong (Hoax) yang telah banyak beredar dimedsos dan kemudian menjadi bahan perbincangan bagi seluruh warga.

 

Namun semua berita hoax tentang vaksin tersebut telah disingkirkan oleh fakta nyata dilapangan, saat pencanangan Vaksinasi Covid-19 yang telah dilakukan oleh Dandim 0723 Klaten beserta Forkopimda dan para tenaga kesehatan Kabupaten Klaten beberapa saat yang lalu.

 

Mereka telah membuktikan bahwa vaksin ini tidak berbahaya dan aman bagi kita semua, dengan tidak adanya gejala atau efek samping yang terjadi setelah pelaksanaan vaksinasi, Ungkap Babinsa.

 

Sebab itu, marilah kita mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid - 19 ini, agar wilayah kita ini dapat terbebas dari bahaya penyebaran Corona, dan informasi ini juga diharapkan tidak berhenti sampai disini, melainkan dapat diteruskan kembali kepada sanak saudara dan juga seluruh warga lainnya", Harapan Babinsa.

 

Selain memberikan himbauan untuk mendukung vaksinasi kepada warga binaannya, Babinsa dan Babinkamtibmas juga tak lupa mengajak warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam berkegiatan sehari - hari, dengan selalu menerapkan 5 M.

 

" Menggunakan masker setiap beraktivitas diluar rumah, Mencuci Tangan dengan bersih setelah beraktivitas, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas dan Mencegah terjadinya kerumunan serta Menjauhi kerumunan warga,"Jelas Sertu Tulus. (Red)

Please write your comments
Open Comments
Close comment