Babinsa Kodim 0723 Klaten Hadiri Rangkaian Peringatan Hari Air Sedunia | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Babinsa Kodim 0723 Klaten Hadiri Rangkaian Peringatan Hari Air Sedunia

March 22, 2021

Klaten | Danramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten yang diwakili Babinsa Desa Pundungan Serma Suliadi menghadiri acara Peringatan Hari Air Sedunia tahun 2021 bertempat di Joglo Sindon, Desa Pundungan, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Senin (22/3/2021)

 

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya, S.H., Camat Juwiring Herlambang Jaka Santosa, SH., M.Si, Kapolsek Juwiring Iptu Sumardi, Relation Manager PT. Tirta Investama Klaten Rama Zakaria dan Pegiat Sekolah Sungai Klaten.

 

Selain itu hadir pula Kades se Kecamatan Juwiring, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Pundungan, Ketua BPD Pundungan serta perwakilan Relawan Ring I Kec. Juwiring.

 

Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia tahun 2021  di wilayah Kab. Klaten akan diadakan aksi pemeliharaan bentang alam Sub DAS (Daerah Aliran Sungai) Pusur melalui penanaman vertiver, Gerakan Bijak Berplastik dan Lomba Vlog bagi siswa-siswi untuk meningkatkan kepedulian multipihak dalam rangka pelestarian sumber daya air.

 

Kegiatan seremonial diawali dengan Merti Banyu (membersihkan air) melalui prosesi menarik kendi oleh Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya, S.H. Dilanjutkan dengan penanaman vetiver atau akar wangi.

 

Sementara itu, Danramil 21/Juwiring Kapten Cba Maliana HS.  melalui Babinsa Serma Suliadi menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu mendukung program pemerintah dalam rangka menjaga dan memelihara kelestarian Daerah Aliran Sungai  di wilayah Kab. Klaten.

 

" Setiap manusia bergantung pada air, oleh karena itu kita semua wajib untuk selalu menjaganya, agar lingkungan dan sungai di sekitar kita tetap bersih. Selain itu yang terpenting menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan merawat serta selalu aktif dalam kegiatan pembersihan sungai," pungkasnya.Pendim Klaten

Please write your comments
Open Comments
Close comment