Babinsa Kodim Klaten Bersama Tim Screening Dari Puskesmas Ceper Melaksanakan Tracing | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Babinsa Kodim Klaten Bersama Tim Screening Dari Puskesmas Ceper Melaksanakan Tracing

March 26, 2021

Babinsa Kodim Klaten Bersama Tim Screening Dari Puskesmas Ceper Melaksanakan Tracing

 


Klaten - Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona khususnya di wilayah Koramil 23/Ceper, Kodim 0723/Klaten Babinsa Sertu Maryanto bersama Tim Screening dari Puskesmas Ceper melaksanakan tracing guna melacak penyebaran Covid-19. Jum'at, (26/03/2021).

 

Sebelum melaksanakan tracking, Babinsa bersama tim screening Puskesmas Ceper melaksanakan koordinasi singkat tentang teknis pelaksanaan sebelum bergerak menuju lokasi tracking dirumah Sdr Yahya Dan Ibu Tri Warsini dukuh Morisan RW08 desa Cetan, Tracing tersebut dilakukan kepada enam warga desa Cetan yang isoman mandiri dirumah.

 

Plh Danramil 23/Ceper Kapten Czi Mujianto secara terpisah menjelaskan bahwa Contact Tracing atau penelusuran kontak tersebut dilakukan guna mengendalikan laju penyebaran virus melalui pasien yang teridentifikasi.

 

"Agar kita mengetahui secara pasti siapa saja orang yang pernah kontak dengan pasien agar orang tersebut kemudian lebih mudah untuk kita pantau dan di evaluasi saat diketahui pernah kontak dengan pasien positif Covid-19," ungkapnya.

 

Contact Tracing yang dilakukan Babinsa bersama team screening sekaligus melakukan pendampingan pendataan, pengecekan data di radius tempat pasien melakukan aktivitas .

 

Selain melakukan penelusuran kontak, Babinsa dan Team Screening juga mencari informasi serta keterangan tambahan kepada warga pasar terkait siapa saja yang pernah terhubung dengan pasien tersebut.

 

Saat ini, pasien tersebut sedang menjalani pemeriksaan di tempat karantina secara mandiri tetapi akun di pantau terus perkembangannya. (Red)

 

Please write your comments
Open Comments
Close comment