Babinsa Kodim Klaten Dampingi Team Kesehatan Karangdowo | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Babinsa Kodim Klaten Dampingi Team Kesehatan Karangdowo

March 27, 2021



Klaten |  Sertu Jono wisrowo Anggota Koramil 17/Karangdowo,Kodim 0723/Klaten Dampingi tenaga kesehatan Puskesmas Karangdowo Dan perangkat desa Tulas melaksanakan penyelidikan Epideomologi Demam berdarah Dengue Di dukuh Krosokan RT 2/ RW 1 Desa Tulas,kec Karangdowo,kab Klaten.Sabtu (27/03/2021).

Sertu Jono wisrowo Mendengar informasi dari bidan desa tulas Langsung menuju lokasi dk krosakan ds Tulas untuk mendampingi team kesehatan Puskesmas karangdowo, guna penyelidikan penyakit demam berdarah Dengue.

Tujuan penelusuran penyakit Demam berdarah untuk mengantisipasi penularan di lingkungan Desa Tulas. 

Dengan adanya penyelidikan sidak Rumah khususnya bak mandi masih di temui beberapa rumah yang bak mandi kotor dan banyak jentik nyamuk untuk mengantisipasi penyebaran virus demam berdarah di dukuh Krosakan Desa Tulas.

" kami minta untuk warga masyarakat sadar tentang kebersihan lingkungan terutama menguras bak mandi,menimbun kaleng botol yang bisa buat genangan air,Dan membersihkan selokan, Semua ini di lakukan untuk menjaga kesehatan bersama agar terhindar penyakit demam berdarah," Ungkap sertu Jono wisrowo.

Bidan desa tulas Ibu Wahyu memberitahukan kepada seluruh warga tulas untuk menjaga Kebersihan.

" Terutama bak mandi ,genangan air,menimbun dan mengubur sampah yang berada di lingkungan sekitar guna menghentikan perkembangbiakan nyamuk Demam berdarah.tutur Ibu Wahyu.

Team kesehatan Puskesmas Karangdowo Di wakili Utik menambahkan guna penanganan  pemerintah desa harus membantu dan memerintahkan seluruh warga masyarakat untuk gotong royong pembersihan selokan.

Kepala dusun Waluyo mewakili pemerintah desa mengucapkan banyak terimakasih atas sosialisasi dan penyelidikan kasus demam berdarah di desa nya.

" saya akan meneruskan himbauan ini kepada Seluruh warga masyarakat desa tulas,guna pembersihan lingkungan secara menyeluruh guna pencegahan penyebaran penyakit demam berdarah di desa tulas," Ungkap Kadus Waluyo. (Red)
Please write your comments
Open Comments
Close comment