Babinsa Kodim Klaten Dampingi Tracing Gugus Tugas PPKM Mikro Ngawen | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Babinsa Kodim Klaten Dampingi Tracing Gugus Tugas PPKM Mikro Ngawen

March 25, 2021

Babinsa Kodim Klaten Dampingi Tracing Gugus Tugas PPKM Mikro Ngawen

 


Klaten | Babinsa Koramil 08 Ngawen Kodim 0723 Klaten untuk Desa Gatak Serda Purwanto melaksanakan pendampingan kegiatan PPKM Mikro Tracing Di Desa Gatak Kec. Ngawen Kab. Klaten (26/03/2021)

 

Upaya 3T atau tindakan melakukan tes COVID-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien COVID-19 (treatment) adalah salah satu upaya utama penanganan COVID-19.

 

Bersama dengan gugus tugas Covid-19 Desa Gatak serta gugus tugas RW, RT Dk Tempel dan Dk Gatak Desa Gatak Kec. Ngawen, Serda Purwanto melaksanakan kegiatan PPKM Mikro Tracing kepada warga OTG Covid 19 di Desa Gatak Kec. Ngawen.

 

Adapun tim yang melakukan Tracing, Kepala Desa Gatak Agus Budi Santoso, Bidan Desa Ernawati, Babinsa Desa Gatak Serda Purwanto, Bhabinkamtibmas Desa Gatak Bripka Amirudin.

 

Kepala Desa Gatak mengungkapkan bahwa kegiatan Tracing ini merupakan salah satu Tugas PPKM mikro tingkat Desa untuk memutus penyebaran Covid 19.

 

"Tracer merupakan salah satu tugas dari PPKM mikro Desa dan untuk warga OTG kami sarankan untuk melakukan isolasi mandiri", Ungkap Agus Budi Santoso.

 

"Isolasi mandiri dilakukan guna untuk meminimalisir penyebaran Virus Covid-19", Tandasnya

 

Ernawati salah seorang bidan Desa Gatak dalam sela-sela kegiatanya mengatakan untuk mengetahui terkena atau tidak terkena virus Corona, untuk yang kontak erat akan di swab di Puskesmas Desa Ngawen.

 

"Bagi yang kontak erat dengan OTG, Swab akan dilaksanakan di Puskesmas Ngawen", Tutur Bidan Desa Gatak. (Red)

Please write your comments
Open Comments
Close comment