Babinsa Kodim Klaten Monitoring Vaksinasi Lansia Ceper | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Babinsa Kodim Klaten Monitoring Vaksinasi Lansia Ceper

March 23, 2021

Babinsa Kodim Klaten Monitoring Vaksinasi Lansia Ceper

 


Klaten - Kopda Sudomo babinsa desa Kajen Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 tahap I terhadap para lansia di Balai Desa Kajen Kecamatan Ceper kabupaten Klaten.

 

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 wib pagi ini rencana diikuti oleh 112 orang lansia dari berbagai dukuh yang ada di Desa Kajen (24/03/2021).

 

Kepala Puskesmas Ceper Dr. Ariani Mardiastuti menyampaikan, bahwa lansia yang mengikuti vaksinasi direncanakan sebanyak 112 orang. Sebelum disuntik vaksin, seluruh peserta lansia terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan verifikasi data serta pengecekan kesehatan.

 

Seperti pengukuran suhu tubuh dan tekanan darah. Vaksin ini membutuhkan dua kali penyuntikan masing-masing sebanyak 0,5 mililiter.

 

Khusus untuk para lansia jarak waktu untuk vaksinasi kedua berjarak 28 hari, Dan yang bisa di vaksin sejumlah 102 orang dan 10 orang tidak bisa di vaksin karena punya riwayat penyakit dalam dan tekanan tensi tinggi. jelasnya

 

Joko Purnomo A. Md Kades Kajen megatakan bahwa antusiasme warga (lansia) yang ingin mengikuti program vaksinasi Covid 19 ini sangat bagus.

 

Namun demikian, meskipun para lansia telah melakukan vaksinasi semua tetap wajib menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

 

" Kami juga berterimakasih atas kehadiran TNI dan Polri yang telah ikut mendampingi kegiatan ini sehingga warga bisa termotivasi dan lebih yakin untuk melaksanakan vaksinasi, " pungkasnya.

 

Ditempat yang sama Kopda Sudomo mengatakan, pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Ceper, demi kelancaran pelaksanaan vaksinasi. (Red)

Please write your comments
Open Comments
Close comment