Babinsa Ngawen Berikan Himbauan Protokol Kesehatan di tempat Ibadah | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Babinsa Ngawen Berikan Himbauan Protokol Kesehatan di tempat Ibadah

March 31, 2021

Klaten | Anggota Koramil 08/Ngawen Kodim 0723 Klaten melaksanakan Kegiatan Pengamanan Perayaan Pekan Suci Paskah Tahun 2021 di Gereja Santo Yusup di Dukuh Kokap Desa Senden Kec. Ngawen Kab. Klaten Rabu (31/03/2021)

 

Hari Paskah akan dirayakan pada Minggu, (4/4/2021) mendatang. Meski begitu, rangkaian acara perayaan Pekan Suci Paskah 2021 sudah dilakukan oleh umat Kristen dan Katolik. Paskah atau Easter adalah hari peringatan kelahiran baru atau kemenangan Yesus Kristus atas kematian.

 

Di Dukuh Kokap Desa Senden Kecamatan Ngawen, perayaaan pekan suci paskah dilaksanakan di gereja Santo Yusup. Dalam kegiatan tersebut, Anggota Koramil 08 Ngawen bersinergi dengan anggota Polsek Klaten Utara melaksanakan Pengamanan.

 

Hadir dalam pengamanan tersebut, Babinsa Desa Senden Sertu Rustam Hartanto beserta  Anggota Koramil, Wakapolsek Klaten Utara Iptu Yanto beserta anggota polsek, Linmas Desa Senden dan pengurus Gereja Santo Yusuf.

 

Selain pengamanan kegiatan Perayaan Pekan Suci Paskah di gereja Santo Yusuf, Babinsa Desa Senden juga mengedukasikan Protokol kesehatan kepada jemaat yang akan melaksanakan ibadah seperti Menggunakan masker yang benar, Mencuci tangan dengan air mengalir sebelum masuk dan Menjaga jarak saat kegiatan ibadah.

 

"Jangan lupa Cuci tangan dan jaga jarak ya Pak, Bu?", Ucap Sertu Rustam H.

 

Dalam peribadatan di Gereja Santo Yusuf yang di pimpin oleh Romo Markus Januharka.Pr, menuturkan bahwa ibadah malam ini merupakan rangkaian dalam menyambut hari paskah.

 

"Tema ibadah malam ini adalah Ia mengasihi sampai saat terakhir", tutur Romo Markus Januharka,Pr.Pendim Klaten

Please write your comments
Open Comments
Close comment