Koramil 17/Karangdowo Dampingi Tenaga Medis Laksanakan Tracing | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Koramil 17/Karangdowo Dampingi Tenaga Medis Laksanakan Tracing

March 29, 2021

Koramil 17/Karangdowo Dampingi Tenaga Medis Laksanakan Tracing

 



KLaten   -   Bati Wanwil Serma Winarno Anggota Koramil 17/Karangdowo,Kodim 0723/Klaten Bersama Tenaga Medis puskesmas Karangdowo, Bidan Desa, Bhabinkamtibmas dan perangkat  Desa Munggung Melaksanakan Tracing warga yang kontak Erat dengan pasien terkonfirm Covid 19 di Desa Munggung,kec Karangdowo, Kab Klaten.Senin (29/03/2021).

 

Serma Winarno mendampingi team tenaga kesehatan Puskesmas Karangdowo untuk mendata warga yang kontak erat dengan pasien terkonfirm Covid 19  di dukuh munggung kulon RT 06 RW 02 desa munggung. Adapun yang di tracing ada 4 orang Satu keluarga dengan pasien.

 

" Pendataan ini di lakukan guna pengajuan swab ke puskesmas karangdowo.untuk memutus penyebaran virus  Covid 19 warga yang ditracing untuk isolasi mandiri dan patuh protokol kesehatan, " Ungkap Serma Winarno

 

Kepala dusun Budi Purwanto mewakili pemerintah desa Munggung mengungkapkan untuk kebutuhan Bahan pokok nanti akan dikirim dan Di urusi sama team gugus tugas desa dan jogo Tonggo. Dukungan,motifasi ,suport  di berikan agar semangat  kepada warga yang isolasi mandiri karena kontak erat .

 

" jangan terlalu bersedih jaga kesehatan agar besok hasil swab nya negative, " kata Budi.

 

Ppencegahan penyebaran virus Covid 19 di desa munggung perlu segera ada tindakan team gugus tugas PPKM mikro bekerja bersama sama guna cepat penanganan warga yang kontak erat dengan pasien terkonfirm dengan mendukung secara moril dan meringankan beban warga yang sedang isolasi mandiri.

 

Tenaga medis Andriastuti mengatakan bahwa sambil menunggu hasil swab keluar, Warga yang kontak erat di harapkan patuh sesuai dengan ketentuan isolasi mandiri.

 

" semua di lakukan untuk kebaikan kita bersama agar virus tidak menyebar, " ungkap Nakes Ibu Andriastuti. (Red)

Please write your comments
Open Comments
Close comment