Babinsa Ceper Amankan Vaksinasi Lansia | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Babinsa Ceper Amankan Vaksinasi Lansia

April 20, 2021

Babinsa Ceper Amankan Vaksinasi Lansia

 



Klaten -  Kopda Sudomo Babinsa Desa Kajen Koramil 23/Ceper Kodim 0723Klaten bersama Kepala Puskesmas Ceper Dr. Ariani Mardiastuti, Bidan Desa Kajen Ibu kamiyem, Kepala Desa Kajen Joko Purnomo A.md dan perangkat desa, Melaksanakan pendampingan, pemantauan dan Pengamanan kegiatan vaksinasi Lansia di aula balai desa Kajen, Selasa (20/04/2021).

 

Kopda Sudoo Babinsa Desa Kajen mengatakan Vaksinasi diberikan kepada warga desa Kajen khususnya usia lanjut (Lansia) Umur 60 Tahun sebanyak 102 orang. Sebelum pelaksanaan penyuntikan Vaksin bidan desa Kajen telah memberikan penyuluhan dan pengarahan kepada warga Lansia yang akan diberikan Vaksin.

 

Selain itu juga dilakukan pendataan lansia ke RT/RW setempat untuk pengajuan vaksin. Bahwa Vaksin diberikan untuk memberikan kekebalan tubuh bagi warga Lansia agar terhindar dari Virus Covid- 19.

 

Kepala Puskesmas Ceper Dr Ariani Mardiastuti selaku penanggung jawab vaksin Covid-19, menyampaikan walaupun nantinya sudah mendapatkan vaksinasi tetap harus menjaga kesehatan dan mentaati protokol kesehatan yang sudah ada. Vaksinasi dilaksanakan tenaga medis Puskesmas Ceper.

 

Urutan untuk vaksin lansia sebelumnya sudah di edarkan surat undangan kepada lansia yang berhak mendapatkan vaksin usia di atas 60 tahun. Sebelum pelaksanaan vaksin tenaga medis puskesmas Ceper sudah mengatur dengan cara pengecekan awal dengan pengisian blangko formulir, pengecekan suhu tubuh dan Tensi, Screning/pengecekan dokter, Penyuntikan Vaksin, dan selanjutnyan Observasi selama 30 mnt setelah Vaksinasi.

 

" Setelah semua tidak ada keluhan dari warga yang di vaksin maka baru diperbolehkan pulang kerumah masing masing, " ungkap Dr. Ariani Mardiastuti. (Red)

Please write your comments
Open Comments
Close comment