Babinsa Ceper Datangi Guru Sekolah Dasar Sosialisasikan Covid 19 | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Babinsa Ceper Datangi Guru Sekolah Dasar Sosialisasikan Covid 19

April 25, 2021

Babinsa Ceper Datangi Guru Sekolah Dasar Sosialisasikan Covid 19

 


Klaten - Guna mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaannya.

 

Seperti halnya babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten, Sertu Prajuarsa melaksanakan Komunikasi Sosial dengan para Guru SD Negeri 1 Kurung di Desa Kurung Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten dan memberikan sosialisasi covid 19, Senin (26/04/2021).

 

Dalam komsos tersebut pihaknya lebih menekankan maraknya peredaran Narkoba dikalangan tingkat sekolah, serta peran penting orang tua diluar lingkungan sekolah.

 

" Masalah peredaran narkoba yang akhir-akhir ini banyak kita dengar di sebarkan oknum yang tidak bertanggung jawab disekolah – sekolah sangat membahayakan anak sekolah Dasar yang pada umumnya masih minim tentang pengetahuan Narkoba," Jelas Sertu Prajuarsa.

 

Berbekal pengetahuan sosialisasi P4GN yang rutin dilaksanakan kepada para babinsa, Sertu Prajuarsa menjelaskan kepada Guru bentuk dan jenis narkoba, serta bahaya yang ditimbulkan.

 

Dalam kesempatan tersebut Sertu Prajuarsa juga menghimbau serta mengajak agar bersama-sama menjaga kesehatan selama Pandemi wabah penyakit Covid-19 Serta untuk memutus mata rantai penularan Virus Corona/Covid-19.

 

"Untuk itu mengajak para guru wajib melaksanakan 5M (Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Mengurangi aktifitas di luar rumah, Menghindari kerumunan)", ujar Srt Prajuarsa.

 

Para Guru SD Negeri 1 Kurung turut Menyampaikan apresiasi kepada babinsa Koramil 23/Ceper setempat yang memberikan masukan, dorongan dan ide-ide yang bermanfaat bagi sekolah pada umumnya dan bagi siswa pada khususnya. (red)

Please write your comments
Open Comments
Close comment