Babinsa Ceper Himbau Prokes Covid Saat Pemantauan Posyandu | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Babinsa Ceper Himbau Prokes Covid Saat Pemantauan Posyandu

April 29, 2021

Babinsa Ceper Himbau Prokes Covid Saat Pemantauan Posyandu

 


Klaten - Babinsa Desa Jombor Serka Gunanto bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Dwi Kuswanto melaksanakan patroli wilayah dan pemantaun kegiatan posyandu bertempat di Gedung Serbaguna Desa Jombor Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Kamis (29/04/2021).

 

Kegiatan posyandu dilakukan oleh dan untuk masyarakat, Posyandu sebagai wadah peran serta masyarakat untuk menyelenggarakan sistem pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar, dan peningkatan kualitas manusia.

 

Kegiatan Posyandu tersebut langsung dikoordinir oleh Bidan Desa Jombor ibu Darmastuti, dengan kegiatan seperti penimbangan balita, pemberian makanan bergizi, pemberian vitamin dan pengobatan bagi anak balita yang mengalami gangguan kesehatan maupun kurang gizi, dan kegiatan posyandu tersebut dilaksanakan setiap satu bulan sekali.

 

Setelah dilaksanakan pemeriksaan tumbuh kembang balita, kemudian diberikan makanan tambahan berupa : 1 (satu) butir telur ayam, Susu, jelly puding, vitamin A dan obat cacing, dan pelaksanaannya sudah mengikuti himbauan Pemerintah terkait protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

 

Dalam kesempatan tersebut Babinsa memberikan himbauan tentang protokol kesehatan pencegahan penularan Covid 19 dengan melaksanakan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

 

Ibu Darmastuti selaku Bidan Desa Jombor yang didampingi Ibu-ibu Kader dari Posyandu mengatakan bahwa, Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan pendampingan kegiatan Posyandu Balita sangat berdampak positif karena dapat mengundang dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk memeriksakan Bayinya secara berkala, sehingga setiap balita bisa terkontrol asupan gizinya serta imunisasi yang lengkap

 

Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi saat dikonfirmasi terpisah mengatakan bahwa kegiatan pemantauan posyandu yang dilakukan oleh para Babinsa ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI bagi masyarakat karena Babinsa merupakan ujung tombak TNI. (Red)

Please write your comments
Open Comments
Close comment