Babinsa Kodim Klaten Bersama Bhabinkamtibmas Amankan Penyaluran BST Jogonalan | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Babinsa Kodim Klaten Bersama Bhabinkamtibmas Amankan Penyaluran BST Jogonalan

April 18, 2021


Klaten - Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 3 dan 4, Babinsa Koramil 02/Jogonalan Desa Wonoboyo Serma Suyono bersama Bhabinkamtibmas Polsek Jogonalan
Desa Wonoboyo Aiptu Andri turut terlibat memantau dan mengamankan jalannya penyaluran bantuan kepada masyarakat penerima BST, di Kantor Balai Desa Joton, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten. 

Ditegaskan Danramil 02/Jogonalan Kapten CBA Budiyono, Proses pendistribusian BST (Bantuan Sosial Tunai) perlu mendapat pemantauan dan pengamanan dari anggota Koramil 02 / Jogonalan bersinergi dengan anggota Polsek Jogonalan.

Tidak menutup kemungkinan dapat berpotensi timbulnya kericuhan. Selain itu ditengah pandemi Covid-19, dipastikan protokol kesehatan di laksanakan, Ini yang penting dilakukan.

Untuk itu Danramil memberikan penekanan kepada Babinsa Yang Melaksanakan Pam BST, Serma Suyono untuk terus bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan berkoordinasi dengan petugas Kantor Pos sebagai pihak penyalur guna mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi, sehingga warga masyarakat yang menerima BST merasa aman dan nyaman.

Babinsa Desa Wonoboyo mengemukakan bahwa di dalam kegiatan ini bisa memicu penyebaran penyakit atau virus corona ( Covid-19 ), maka dari itu harus dianjurkan memakai masker dan mencuci tangan, serta menjaga jarak antar fisik sekitar 1 - 2 meter. 

"Masker dapat membantu mencegah penyebaran virus dari orang yang mengenakannya kepada orang lain " Ungkap Serma Suyono 

Mengenakan Masker saja tidak cukup untuk melindungi diri dari Covid-19, sehingga harus dikombinasi dengan pembatasan fisik dan kebersihan tangan. (Red)
Please write your comments
Open Comments
Close comment