Babinsa Kodim Klaten Dampingi Petugas Medis Tracing Warga Ngawen | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Babinsa Kodim Klaten Dampingi Petugas Medis Tracing Warga Ngawen

April 10, 2021


Klaten | Babinsa Desa Duwet Koramil 08 Ngawen Kodim 0723 Klaten Sertu Ig. Daryono mendampingi Tim Contac Tracer dari Puskesmas Ngawen melaksanakan tracing warga terkonfirmasi positif Covid -19 dan kontak erat di Lingkungan Dk Duwet Desa Duwet Kec. Ngawen Kab. Klaten. (10/04/2021)

Tracing dilaksanakan di rumah salah satu warga binaan Babinsa Desa Duwet yang terkonfirmasi positif Covid-19,

Petugas medis yang mendata pasien terkonfirmasi positif Covid-19, memberikan surat keterangan karantina.

Selanjutnya petugas medis yang dipimpin Bidan Desa Yeni Farida memberikan arahan kepada keluarga yang terkonfirmasi Covid-19 untuk melaksanakan karantina mandiri.

"Kita wajibkan bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 agar melaksanakan isolasi selama 14 hari", ucap Yeni Farida.

"Jika selama pelaksanaan isolasi mengalami keluhan atau sakit agar segera menghubungi tim medis. Namun jika selama masa isolasi tidak mengalami keluhan atau sakit maka pada hari ke-15 kami minta untuk memeriksakan diri ke Puskesmas", Tegasnya.

Pada kesempatan itu Babinsa Desa Duwet menghimbau kepada warga sekitar agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan melaksanakan anjuran 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sementara itu Danramil 08 Ngawen Kapten Inf Purwanto saat di temui di tempat terpisah menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan Tracing merupakan salah satu bentuk kepedulian dan juga menjadi tugas TNI-Polri.

"Keterlibatan Babinsa dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat Covid-19, sebagai tindakan percepatan penanganan kasus Covid-19", pungkas Kapten Inf Purwanto. (Red)
Please write your comments
Open Comments
Close comment