Babinsa Kodim Klaten Dampingi Tim Kementrian Pertanian di Karangdowo | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Babinsa Kodim Klaten Dampingi Tim Kementrian Pertanian di Karangdowo

April 03, 2021

Babinsa Kodim Klaten Dampingi Tim Kementrian Pertanian di Karangdowo

 


Klaten |  Serka Kiswadi Anggota Koramil 17/Karangdowo Kodim 0723/Klaten Bersama Bhabinkamtibmas dampingi Direktorat kementerian pertanian Pasca panen di Desa Tambak Kec Karangdowo,kab Klaten.Sabtu (03/04/2021).

 

Serka Kiswadi mengungkapkan dirinya mendampingi team direktorat pertanian ke wilayah Desa Tambak,Dengan kehadiran Ir.mihta dari direktorat pertanian beserta 10 Orang untuk meneliti hasil panen menyusut dengan menggunakan alat modern(Combi).

 

Babinsa juga berharap besar harapan dengan adanya penelitian dari dinas kementerian ini bisa menjadi solusi dan menambah hasil panen petani guna swabada pangan dan dapat menigkatkan harga panen.

 

Ir. Mifta Direktorat Pasca Panen Kementerian pertanian mengatakan bahwa kunjungan kerja ini adalah untuk meneliti pasca panen yang menyusut bila menggunakan alat moder Combi.

 

Penyusutan panen terjadi apabila Tanaman banyak hama,tanaman kurang subur.Untuk itu perlu adanya penelitian agar hasil kedepan bisa maksimal .

 

Ketua Gabungan kelompok tani desa Tambak  Sugeng mengucapkan banyak terima kasih kepada Direktorat kementerian pertanian ,PROV dan kabupaten yang telah berkenan hadir untuk meneliti hasil panen yang menyusut,

 

" Semoga dengan adanya penelitian ini bisa menjadi Evaluasi petani  untuk mendapatkan panen yang lebih banyak lagi, " ungkap Sugeng. (Red)

Please write your comments
Open Comments
Close comment