Babinsa Kodim Klaten Kerja Bhakti Bantu Masyarakat, Bangun Gedung TPQ dan Terapkan Prokes Covid 19 | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Babinsa Kodim Klaten Kerja Bhakti Bantu Masyarakat, Bangun Gedung TPQ dan Terapkan Prokes Covid 19

April 05, 2021

Babinsa Kodim Klaten Kerja Bhakti Bantu Masyarakat, Bangun Gedung TPQ dan Terapkan Prokes Covid 19

 


Klaten - Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Sertu Langgeng beserta 2 orang Anggota Melaksanakan kegiatan Karya bakti/gotong royong Pembangunan Gedung TPQ di dukuh Jetis  RT 16 RW 08 desa Sapen kec Manisrenggo dan memberikan himbauan protokoler kesehatan covid 19. Minggu (04/04/2021)

 

Karya Bakti yang di lakukan Babinsa mendapat respon positif dari warga setempat. Kehadirannya yang banyak membantu meringankan beban warga,  mewujudkan rumah ibadah TPQ tersebut.

 

Sertu Langgeng menegaskan, kegiatan ini adalah bagian dari Metoda Binter yang diterapkan Babinsa di lapangan guna terwujudnya pada kegiatan Bakti TNI dan berkomunikasi sosial sebagai perekat tali silaturahmi dalam rangka mendukung tugas pokok satuan untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

 

" Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) ini dibangun diatas tanah wakap dari seorang hamba Allah, Pengerjaannya pun dikerjakan masyarakat Desa Sapen dibantu Babinsa secara gotong royong menggunakan dana jariah warga dan para donator, " Tegas Sertu Langgeng.

 

Tukino selaku ketua Rw menambahkan, Melalui pembangunan TPQ ini harapanya bisa mewujudkan generasi pintar membaca Al Quran dan melalui TPQ ini nantinya bisa melahirkan generasi penerus agamis.

 

"Mereka di didik agar dapat mengajarkan para santrinya yang gemar membaca dan menulis Al Quran dengan baik dan benar, serta dibina agar memiliki perilaku yang akhlakul karimah." Pungkasnya. (Red)

 

 

Please write your comments
Open Comments
Close comment