Babinsa Kodim Klaten Pantau Pemakaman Jenazah Warga Manisrenggo Sesuai Prokes Covid-19. | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Babinsa Kodim Klaten Pantau Pemakaman Jenazah Warga Manisrenggo Sesuai Prokes Covid-19.

April 07, 2021

Babinsa Kodim Klaten Pantau Pemakaman Jenazah Warga Manisrenggo Sesuai Prokes  Covid-19.

 


Klaten – Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Serka Suyatman dan Serda Kusnudin bersama Tim Gugus covid-19 melakukan kegiatan pemantauan Pemakaman Jenazah warga masyarakat sesuai Protokol Covid-19 yang dilaksanakan di tempat pemakaman umum dk Katik ds Sapen kec Manisrenggo.Rabu 07/04/2021.

 

Diketahui bahwa, jenazah yang meninggal dunia berinisial AW (52 thn) warga Manisrenggo, Dengan diagnosa Gagal ginjal  yang sebelumnya di rawat di RS Hermina Jogjakarta dan sudah menjalani isolasi dan mendapatkan perawatan.

 

Terkait kegiatan pemakaman tersebut, Babinsa Koramil 12/Manisrenggo, bersama tim relawan covid-19 ds kecemen melaksanakan pengawalan, untuk mencegah suatu hal yang mungkin mengganggu berlangsungnya kegiatan pemakaman tersebut.

 

Serka Suyatman menyampaikan, kehadiran anggota Koramil bersama tim relawan untuk melaksanakan pengamanan maupun pengawalan suatu kegiatan merupakan tugas pokok, yang harus dilaksanakan.

 

"Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan, sehingga kami dituntut proaktif bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas serta Satgas penanganan Covid-19 lainnya, dalam pelaksanaan pemantauan dan pengamanan kegiatan tersebut." katanya.

 

Tim relawan desa kecemen juga menambahkan, dalam kegiatan pemakaman jenazah, bertujuan mencegah masyarakat yang berniat menyaksikan dalam jarak dekat, serta mengantisipasi menghimbau kepada keluarga, agar melakukan karantina dan tidak menyelenggarakan doa/tahlil atas meninggalnya almarhum dengan menghadirkan banyak orang.

 

Karena tugas tambahan kami yaitu melakukan monitoring pengamanan serta melakukan pengumpulan data dan tracking dengan sasaran orang orang yang berinteraksi langsung dengan almarhumah dapat memutuskan rantai penyebaran Virus Corona. (Red)

Please write your comments
Open Comments
Close comment