Babinsa Koramil Pedan Menghadiri Sosialisasi Pendataan Berbasis SDGs Tahun 2021 | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Babinsa Koramil Pedan Menghadiri Sosialisasi Pendataan Berbasis SDGs Tahun 2021

April 08, 2021

Klaten | Serma Suroto Babinsa Koramil 04/Pedan Kodim 0723/Klaten menghadiri kegiatan sosialisasi pendataan penduduk berbasis SDGs Tahun 2021 di Desa Tambakboyo Kecamatan Pedan kabupaten Klaten. Kamis (08/04/2021)

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Tambakboyo Untung Pranata, Babinsa Desa Tambakboyo Serma Suroto, Bhabinkamtibmas Desa Tambakboyo Brika Gunawan, Pendamping Desa tingkat kecamatan  Susila Ambarwati dan  Supriyono, Perangkat Desa Tambakboyo dan Relawan pokja Desa Tambakboyo yang di hadiri 45 Orang yang akan membantu pelaksanaan pendataan Sistim SDGs.

 

Ditempat terpisah menurut keterangan Camat Pedan Marjan S.I.P sistim SDGs ini merupakan upaya terpadu mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Dalam bahasa kerennya Sustainable Development Goals disingkat SDGs. SDGs Desa merupakan  pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2021.

 

Merujuk dari Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor  13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021.

 

Di kesempatan yang sama Serma Suroto menyampaikan, "dalam merencanakan arah pembangunan desa untuk mengacu pada Sustainable Development Goals (SDGs) Desa. Menurutnya, permasalahan yang paling mendasar dalam pembangunan adalah perencanaan. Menyangkut peningkatan ekonomi masyarakat misalnya kita bisa mengembangkan UMKM dan seterusnya.

 

"Jika desa ingin warganya sehat, maka bisa mengacu pada desa peduli kesehatan, begitu juga dengan desa peduli pendidikan dan sebagainya. Semua permasalahan yang ada akan mudah tertangani melalui SDGs Desa,"ujarnya.Pendim Klaten

Please write your comments
Open Comments
Close comment