Partisipasi Koramil Ngawen Dalam Aksi Donor Darah Sukarela di Kecamatan Ngawen | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Partisipasi Koramil Ngawen Dalam Aksi Donor Darah Sukarela di Kecamatan Ngawen

April 10, 2021

Klaten | Koramil 08 Ngawen Kodim 0723 Klaten mengikuti kegiatan Penyelenggaraan Aksi Donor Darah Sukarela yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Kecamatan Ngawen bekerjasama dengan PMI Cab. Klaten Jumat (09/04/2021)

 

Donor Darah Sukarela (DDS) adalah orang yang dengan sukarela mendonorkan darahnya. Banyaknya DDS yang rutin donor darah, dapat memenuhi kebutuhan darah setiap hari. Hal ini tentu sangat menguntungkan pasien yang membutuhkan darah.

 

Bertempat di Pendopo Kecamatan Ngawen Kab. Klaten, Aksi Donor darah tersebut merupakan untuk membantu tersedianya darah sehat yang sudah siap diolah dan siap digunakan kapan pun.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Ngawen Ir Anna fajriya hidayati M.si, Sekertaris Kecamatan Ngawen Haryadi, Danramil 08 Ngawen Kapten Inf Purwanto, Relawan Kecamatan Ngawen serta Karang Taruna Se-Kecamatan Ngawen.

 

Camat Ngawen mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan aksi sosial untuk menambah stok darah di PMI Klaten.

 

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa membuat stok darah kita akan selalu tersedia dan akan menambah nilai kemanusiaan kita, saling peduli dan kepada pendonor khususnya juga mempunyai manfaat bagi kesehatannya",Ungkap Ir Anna fajriya hidayati M.si.

 

Disela-sela kegiatan, Danramil 08 Ngawen menuturkan bahwa anggota Koramil 08 Ngawen untuk berpatisipasi dalam kegiatan aksi donor darah Sukarela yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Ngawen bekerja sama dengan PMI Klaten.

 

"Saya perintahkan anggota kami bagi yang belum pernah mendonorkan darahnya agar bisa menyumbangkan darahnya karena setetes darah yang kita sumbangkan akan dapat menyelamatkan nyawa orang lain",Tutur Kapten Inf Purwanto.Pendim Klaten

 

Please write your comments
Open Comments
Close comment