Pelda Agung Koramil Karangdowo Himbau Prokes Saat Hadiri Rakor Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS Dan PMR SMP | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Pelda Agung Koramil Karangdowo Himbau Prokes Saat Hadiri Rakor Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS Dan PMR SMP

April 03, 2021

Pelda Agung Koramil Karangdowo Himbau Prokes Saat Hadiri Rakor Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS Dan PMR SMP


 

Klaten |  Pelda Agung Broto Koramil 17 Karangdowo Kodim 0723/Klaten Bersama guru SMP negeri 1 Karangdowo dan PMI kab klaten,melaksanakan rapat koordinasi Latihan Dasar kepemimpinan OSIS dan Latihan PMR di SMP negeri 1 Karangdowo,kec karangdowo,kab Klaten.Sabtu (03/04/2021)

 

Pelda Agung dalam rapat mengungkapkan Latihan dasar kepemimpinan dan latihan PMR dalam sekolah sangat penting bagi pelajar. kalau di bekali ilmu kepemimpinan dasar akan tumbuh siswa yang disiplin patuh kepada orang tua dan mengerti membedakan mana yang baik dan buruk.

 

" sesungguh nya setiap murid wajib menjadi pemimpin baik memimpin diri sendiri maupun berorganisasi kesiswaan dalam sekolah, " kata Batuud Koramil Karangdowo.

 

Latihan dasar palang merah remaja (PMR) juga akan menumbuhkan jiwa sosial  yang tinggi guna membantu sesama siswa dalam menolong sesama teman, sehingga tumbuh rasa kesetiakawanan yang kuat.

 

Untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan perlu ada nya suatu pengertian sikap saling menghargai, tolong menolong  imbuhnya.

 

Pelda Agung juga menegaskan bahwa dalam setiap kegiatan apapun di dalam sekolah maupun diluar sekolah agar selalu mematuhi protokoler kesehatan agar terhindar dari covid 19.

 

 

Yosep.H mewakili guru SMP negeri 1 Karangdowo mengungkapkan bahwa dengan rapat koordinasi ini akan mematangkan pelatihan dasar kepemimpinan dan PMR yang akan di selenggarakan besuk hari Senin tanggal 5 s/d tgl 6 April 2021.

 

" Latihan dasar kepemimpinan dan PMR tak lain untuk mendidik anak anak agar Disiplin,berani dan mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi , " ungkap Yosep

 

Afandi dari PMI Klaten juga akan memberikan materi PMR berupa cara menolong teman yang pingsan, korban kecelakaan nanti akan langsung di praktikan siswa SMP Negeri 1 karangdowo. (Red)

Please write your comments
Open Comments
Close comment