Pendampingan Babinsa Koramil 23/Ceper Dalam Tracing Swab Covid 19 Oleh Tim Kesehatan | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Pendampingan Babinsa Koramil 23/Ceper Dalam Tracing Swab Covid 19 Oleh Tim Kesehatan

April 25, 2021

 Pendampingan Babinsa Koramil 23/Ceper Dalam Tracing Swab Covid 19 Oleh Tim Kesehatan

 


Klaten -  Setelah ada salah satu warga binaannya yang positif Covid 19, sebagai salah satu upaya memutus penyebaran Covid- 19 di wilayah binaan, Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Sertu Joko Warsito bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Suseno dengan melaksanakan pendampingan Tim kesehatan saat melaksanakan tracing swab Covid 19 kepada warga bertempat di Puskesmas Ceper Desa Ceper Kec. Ceper Kab. Klaten, Senin (26/04/2021).

 

Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi melalui Babinsa Sertu Joko Warsito menyampaikan bahwa pendampingan yang dilakukannya sebagai salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid- 19 di wilayah binaan dengan berskala mikro dan juga menindaklanjuti surat edaran Bupati Klaten terkait penerapan PPKM.

 

Kepala Puskesmas Ceper Dr. Ariani Mardiastuti menyampaikan bahwa warga yang menjalani Swab pada hari ini sebanyak 14 orang, dengan tujuan untuk mencegah dan mengantisipasi tertularnya warga tersebut yang pernah kontak langsung dengan pasien Covid-19.

 

"Oleh karena itu kepada warga yang telah menjalani Swab ini agar tetap melaksanakan isolasi mandiri minimal 14 hari atau sampai hasilnya keluar," pintanya.

 

Lebih lanjut disampaikan Sertu Joko Warsito bahwa tracing adalah serangkaian proses pemeriksaan yang dilakukan Tim kesehatan yang mempunyai fungsi diantaranya untuk mengidentifikasi riwayat aktivitas pasien yang terkonfirmasi.

 

Setelah didapatkan informasi mengenai waktu, tempat, dan orang, langkah selanjutnya yakni membagikan data tersebut kepada pihak-pihak yang berkepentingan dan memberikan rekomendasi berupa isolasi diri terhadap orang-orang yang kemungkinan tertular Covid- 19.

 

Lebih jauh Sertu Joko Warsito mengatakan tracing mempunyai fungsi diantaranya mengidentifikasi aktivitas, memberikan informasi yang akurat dan memberikan rekomendasi untuk isolasi diri apabila terpapar. Hal ini dilakukan terhadap keluarga yang salah satu anggotanya terkonfirmasi positif virus corona Covid 19. (Red)

Please write your comments
Open Comments
Close comment