Pengrajin Mainan Ceper, Diberi Motivasi Dan Himbauan 5 M Babinsa | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Pengrajin Mainan Ceper, Diberi Motivasi Dan Himbauan 5 M Babinsa

April 30, 2021


Klaten - Dalam rangka menjaga hubungan baik bersama seluruh elemen masyarakat, Babinsa terus gencar menjalin komunikasi di wilayah binaanya dan memberikan himbauan 5 M.

Seperti yang dilakukan oleh Kopda Sudomo Babinsa Korami 23/Ceper Kodim 0723/Klaten yang melaksanakan Komsos bersama  Sujanto (46), salah satu warga binaan yang berada di Dukuh Tegal Duwur Desa Pokak Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, yang berprofesi sebagai tukang kayu pengrajin mainan, Jumat (30/04/2021). 

Melalui rutinitas di wilayah Babinsa selalu aktif menjalin komunikasi dan silaturohmi bersama seluruh lapisan masyarakat, baik dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Hal tersebut berguna guna menjalin sinergitas dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa juga sebagai sarana memantau perkembangan situasi di desa binaanya dan juga untuk memberikan sosialisasi 5 M agar warga terhindar dari Covid 19.

Pada kesempatan tersebut, Kopda Sudomo mendatangi pengrajin kayu yang sedang menggarap mainan mobil-mobilan.

Babinsa memberikan motivasi, semangat dan ide-ide yang dapat bermanfaat guna mengembangkan usaha yang di tekuninya.

" kedatangan saya ini untuk membangun kerjasama dan keharmonisan bersama seluruh masyarakat, serta memperhatikan permasalahan atau keluh kesah yang dihadapi oleh masyarakat dalam menjalankan usahanya, " kata Babinsa.

Babinsa juga sangat salut dengan ketrampilan mengolah kayu yang di miliki Sujanto tersebut, sehingga dapat menambah ilmu pengetahuannya dalam bidang kerajina mainan.

Sementara menurut Sujanto, keterampilan yang ditekuninya tersebut sudah sejak lama dan turun temurun dari orang tuanya.

Ditengah pandemi Covid 19, dirinya juga sangat terdampak. Namun tak menyurutkan nya untuk tetap berkreasi agar kerajinan yang dibuatnya tetap dapat laku untuk dijual. (Red)
Please write your comments
Open Comments
Close comment