Saat Bersama Relawan Manisrenggo, Babinsa Kodim Klaten Himbau 5M | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Saat Bersama Relawan Manisrenggo, Babinsa Kodim Klaten Himbau 5M

April 10, 2021



Klaten - Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Sertu Agung Pradjaka melaksanakan pemotongan pohon utk Pengurangan Resiko Bencana (PRB) bersama relawan dan berikan himbauan 5 M di dk Dlimosari rt 06 rw 02 ds Kepurun Kec Manisrenggo. Sabtu 10/04/2021.

Waspada angin kencang, relawan gotong – royong bersama warga memangkas dan merapikan pohon yang dapat menyebabkan kerawanan terjadinya pohon tumbang.

Babinsa menyampaikan, Saat ini cuaca sangat tidak bersahabat, curah hujan tinggi dengan disertai angin kencang yang dapat mengakibatkan pohon tumbang, kerja bakti ini merupakan langkah antisipasi terjadinya korban jiwa akibat pohon tumbang.

Saat kerja bakti tersebut Babinsa juga memberikan himbauan pentingnya 5 M, hal tersebut untuk memutus mata rantai penularan covid 19.

"Kegiatan kerja bakti tersebut dilakukan guna mencegah kerugian materil dan timbulnya korban jiwa yang disebabkan oleh pohon tumbang di pinggir jalan. "Ujarnya

Ketua Relawan desa Kepurun Wanto menambahkan, bersama warga dan relawan bergotong royong memotong dan memangkas pohon yang ada di kanan kiri jalan desa, pemangkasan ranting pohon dilakukan guna mengantisipasi terjadinya pohon tumbang atau roboh apabila terjadi hujan dan angin kencang, sehingga sangat berbahaya bagi warga sekitar. (red)
Please write your comments
Open Comments
Close comment