Swab Warga Karangdowo Terdampingi Babinsa | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Swab Warga Karangdowo Terdampingi Babinsa

May 23, 2021

Swab Warga Karangdowo Terdampingi Babinsa

 


Klaten | Serda Mei Subardi dan Satu Anggota Koramil 17/Karangdowo,Kodim 0723/Klaten, bersama kepala puskesmas dan tenaga medis puskesmas melaksanakan tes swab warga dan Ibu hamil di puskemas lama, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten.Senin (24/05/2021).

 

Serda Mei Subardi mengatakan bahwa tujuan swab ini untuk mendeteksi virus Covid 19 agar tidak menyebar kepada warga. Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Covid 19 perlu  di Swab untuk mengetahui hasil positif atau negatife selama menunggu hasil warga yang di Swab harus karantina mandiri.

 

Dr.fitri selaku kepala puskesmas Karangdowo mengatakan apabila hasil swab  keluar dan hasilnya positip tanpa gejala harus isolasi mandiri selama 14 Hari. Adapun warga  yang di swab berjumlah 15 orang.

 

" kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan kesehatan warga, warga yang sudah berhubungan atau kontak erat dengan salah seorang warga yang positif dapat di deteksi, siapa saja yang tertular dan dapat memutus rantai penyebaran virus covid 19 di kecamatan Karangdowo, " pungkas Dr Fitria. (Red)

Please write your comments
Open Comments
Close comment