Upaya Babinsa Ceper Putus Penyebaran Covid-19 | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Upaya Babinsa Ceper Putus Penyebaran Covid-19

May 23, 2021

Upaya Babinsa Ceper Putus Penyebaran Covid-19

 



Klaten -  Berbagai upaya terus dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19. Seperti yang dilakukan Serka Sunaryo bersama Sertu Maryanto yang melakukan pendampingan test swab antigen yang dilakukan di puskesmas ceper pendampingan pelaksanaan SWAB PCR ini terhadap kontak erat dan suspek penderita Covid-19 serta terhadap Ibu hamil yang mau melahirkan di wilayah Ceper Puskesmas Ceper. Senin (24/05/21).

 

Kepala Puskesmas Ceper Dr. Ariani Mardiastuti beserta staf melakukan SWAB PCR di wilayah kec Ceper kepada 5 orang, yang terdiri dari Kontak erat dan juga Ibu hamil.

 

Babinsa Serka Sunaryo mengatakan demi kelancaran tes Swab antigen ini dirinya selalu mendukung kelancaran sekaligus keamanan kegiatan tersebut.

 

Lanjut disampaikan bahwa pemeriksaan Swab Rapid Test Antigen dalam rangka deteksi dini dan upaya melindungi orang dengan resiko tertular virus Covid-19, Bahwa dengan adanya Rapid Antigen diharapkan bisa membantu untuk pencegahan dan penularan virus Covid-19.

 

Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi membenarkan apa yang di sampaikan oleh Serka Sunaryo bahwa pendampingan terhadap warga binaan yang melaksanakan Tes swab ini di Puskesmas Ceper.

 

Selain melakukan pendampingan, secara pribadi Babinsa memberikan motivasi dan dorongan semangat untuk tetap semangat menjalani test Swab.

 

Dr. Ariani Mardiastuti juga menghimbau warga untuk tidak berasumsi sendiri-sendiri terhadap orang yang di Tes Swab, sebelum hasil lab Swab keluar, (Red)

Please write your comments
Open Comments
Close comment