Dandim1507/Saumlaki : TNI Lahir Tumbuh Dan Berkembang Bersama Rakyat | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Dandim1507/Saumlaki : TNI Lahir Tumbuh Dan Berkembang Bersama Rakyat

June 14, 2021

Dandim 1507/Saumlaki : TNI Lahir Tumbuh Dan Berkembang Bersama Rakyat

 


Saumlaki – TMMD Reg 111 Kodim 1507/Saumlaki I Dalam rangka penyiapan pelaksanaan TMMD ke 111 Tahun 2021 di Desa Lorwembun dan Alusi Batjas, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, berbagai persiapan dilaksanakan oleh Kodim 1507/Saumlaki bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

 

Sebagai salah satu upaya awal yang dilaksanakan dengan mempersiapkan anggota satgas yang nantinya akan terlibat dalam kegiatan tersebut.

 

Komandan Kodim 1507/Saumlaki Letkol Inf Indra Hirawanto, S. Sos., M. I.Pol. selaku Dansatgas, mengambil briefing pelaku seluruh anggota yang terlibat Satgas TMMD ke 111 di Aula Tanimbar Kodim 1507/Saumlaki. Senin (14/06/2021)

 

Diungkapkan Dandim selaku Dansatgas TMMD, berbagai evaluasi dari kegiatan TMMD yang sebelumnya telah dilaksanakan agar dipedomani dan dilaksanakan oleh Pasukan Satgas TMMD kali ini.

 

" Laksanakan TMMD sebagai bentuk pengabdian untuk negeri, jaga nama baik TNI dengan tetap berpedoman pada Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI, wujudkan kemanunggalan dengan rakyat agar TNI menjadi kuat bersama rakyat, karena TNI lahir, tumbuh dan berkembang menjadi kuat dari rakyat serta rakyat adalah Ibu kandung dari TNI itu sendiri, " tegas Dandim.

 

TMMD akan dilaksanakan mulai tanggal  15 Juni 2021 sampai dengan 14 Juli 2021 dengan target yang harus diselesaikan yaitu pembangunan Talud penahan ombak, dan saluran Drainase.

 

Pembangunan Talud penahan ombak sepanjang 300 Meter, Lebar bawah 1 Meter 40 Cm, Lebar atas 80 Cm, kedalaman kopor 80 Cm, Tinggi dari permukaan tanah 2 Meter 20 Cm, Tinggi total 3 Meter.

 

Selain pekerjaan fisik, TMMD juga akan melakukan kegiatan-kegiatan non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, narkoba dan kamtibmas, hukum, KB-Kesehatan, posyandu, penanganan stunting, penyakit tidak menular, bahaya Covid-19 dan sosialisasi vaksinisasi Covid-19.

 

Sementara Kapten Inf Abd. Andalais Ohorella selaku Perwira Seksi Intelijen Satgas TMMD juga untuk memberikan beberapa penekanan taktis terkait apa dan bagaimana tugas Satgas TMMD nantinya.

 

Pasi Intel berharap, pasuka Satgas dapat berkerja bersama masyarakat, kegiatan harus dilaksanakan dengan dengan disiplin, beri edukasi yang baik kepada masyarakat serta tetap laksanakan protokol kesehatan didalam pelaksanaan kegiatan TMMD. (Red)

Please write your comments
Open Comments
Close comment