Dansatgas TMMD Reg 111 Kodim Saumlaki Dampingi Kedatangan Kasrem 151 | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Dansatgas TMMD Reg 111 Kodim Saumlaki Dampingi Kedatangan Kasrem 151

June 23, 2021

Dansatgas TMMD Reg 111 Kodim Saumlaki Dampingi Kedatangan Kasrem 151

 


Saumlaki-. Kepala Staf Korem (Kasrem) 151/Binaiya Kolonel Inf Prabowo Setiaji bersama rombongan mengunjungi lokasi TMMD ke-111 tahun 2021 Kodim 1507/Saumlaki, yang ada desa Lorwembun dan Alusi Batjas Kecamatan Kormomolin Kabupaten Kepulauan tanimbar.

 

Dalam kunjunganya, Kasrem beserta rombongan didampingi  Dansatgas TMMD Letkol Inf Indra hirawanto.S.Sos.,M.I.pol. disambut oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat P.A.Sabono, AP. Kepulauan Tanimbar bersama Kades dan masyarakat desa Lorwembun dan Alusi Batjas.

 

Pada kesempatan tersebut, Kolonel Inf Prabowo Setiaji beserta rombongan melihat dari dekat proses pengerjaan pembuatan talud Penahan ombak di desa Lorwembun dan pembuatan Talud penahan banjir desa Alusi Batjas.

Kasrem berpesan kepada Satgas TMMD ke-111 di lapangan agar melaksanakan tugas dengan penuh semangat tulus dan ikhlas serta selalu mengutamakan faktor keamanan.

 

'' Saya sangat bangga sekali dengan desa tersebut, karena dengan program TMMD ke-111 yang telah diberikan kepada kami dapat dilaksanakan dengan 3 pilar, TNI Polri dan Aparat desa serta masyarakat, " kata Kasrem.

 

Dengan rasa bangga bisa melihat langsung kegiatan-kegiatan tersebut dan juga manfaat dari kegiatan tersebut, cukup sangat bagus untuk masyarakat, baik sasaran fisik dan non fisik. Kasrem berharap, bahwa TMMD ke-111 dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar yang tadinya berdampak pada bencana, dengan program yang diberikan kepada dandim 1507/Saumlaki.

 

"Terimakasih kepada Kadis PMD serta Aparat desa yang telah mempercayakan program ini kepada TNI melalui 3 pilar. Harapan ke depan pembanguan selesai sesuai target dan manfaatnya  dapat dirasakan dengan baik oleh masyarakat. Harapan saya, semoga ada kunjungan dari Pangdam XVI/Pattimura melihat dari kerja keras dan Kerjasamanya TNI-Polri dan Masyarakat dengan penuh semangat. ," tutur Kasrem

 

Letkol Infantri Indra Hirawanto  menyampaikan, hasil yang telah dicapai program TMMD diantaranya pengerjaan sasaran fisik berupa Pembangunan Talud Pantai/Penahan Ombak desa lorwembun. Dengan Panjang : 300 m dan Tinggi : 3 m, sudah mencapai (45 %). sedangkan untuk Pembangunan Talud Penahan Banjir desa alusi batjas. Dengan Panjang : 300 m dan Tinggi : 2,60 m, sudah mencapai (60 %).

 

Sementara itu, Kepala Dinas BPMD P.A.Sabono, AP. Kabupaten Kepulauan Tanimbar sangat berterima kasih kepada pihak TNI yang sudah melaksanakan pembangunan infrastruktur dalam TMMD yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Kepulauan Tanimbar.(Red)

Please write your comments
Open Comments
Close comment