Manfaat TMMD Reguler ke-111 Akan Sangat Di Manfaatkan Warga Tanimbar | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Manfaat TMMD Reguler ke-111 Akan Sangat Di Manfaatkan Warga Tanimbar

June 26, 2021

Manfaat TMMD Reguler ke-111 Akan Sangat Di Manfaatkan Warga Tanimbar

Saumlaki – Dan SSK TMMD Reg ke 111 Kodim 1507/Saumlaki di desa Lorwembun  dan alusi Batjas berharap agar pemanfaatan TMMD Reguler Ke -111 Kodim 1507/Saumlaki bisa menjangkau ke semua warga masyarakat. Hal ini penting karena akan mempercepat pembangunan dan ekonomi di dalamnya.

Hal ini disampaikan oleh Kapten Inf A. Mofun saat pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler ke-111 tahun 2021 Kodim 1507/Saumlaki, Sabtu (26/06/2021). Menurutnya, meskipun kali ini TMMD Regional ke -111 Kodim 1507/Saumlaki dilakukan di Desa Alusi Batjas dan Lorwembun, Kecamatan Kormomolin Kabupaten Kepulauan Tanimbar namun manfaatnya akan dirasakan bagi seluruh masyarakat Kab. Kepulauan Tanimbar.

" Mudah-mudahan pelaksanaan TMMD bisa berdampak positif di Kecamatan Kormomolin dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Karena di Kabupaten Kepulauan Tanimbar hampir dilaksanakan terus TMMD manunggal TNI dengan rakyat. Sinergitas ini harus terus berlanjut dan terjaga secara baik,"kata Kapten Inf A. Mofun.

Lanjut, DanSSK Kapten Inf A. Mofun mengatakan bahwa TMMD ini adalah TMMD reguler. Kegiatan yang dilakukan  terus menerus dan berkesinambungan  guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satu yang dilakukan adalah dengan membangun akses strategis berupa talud penahan banjir dan talud penahan ombak untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah Lorwembun dan alusi Batjas.

" Kali ini kita lakukan di Desa Alusi Batjas dan Lorwembun, dengan sasaran fisik Sasaran yang ada Desa Lorwembun Kec. Kormomolin pembangunan talud pantai/penahan ombak (panjang : 300 m, lebar bawah : 1,40 m, tinggi : 2,20 m, lebar kepala 80 cm, kedalaman kopor : 80 cm). 

Serta Sasaran yang ada di Desa Alusis Batjas Kec. Kormomolin'  Pembangunan talud penahan banjir (panjang 300 m, lebar bawah 1,50 m, tinggi 1,80 m, lebar kepala 50 cm, kedalaman kopor 80 cm) dan pembangunan talud penahan ombak (panjang 127 m, lebar bawah 1,40 m, tinggi : 2,20 m, lebar kepala 80 cm, kedalaman kopor 80 cm) serta pembangunan saluran Drainase (panjang : 69 m, lebar bawah 1,60 m, lebar atas 1,90 m ,tinggi 1,50 m). dan kegiatan non fisik lainnya. Semoga bermanfaat bagi masyarakat di desa Lorwembun dan alusi Batjas," jelasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Kades kedua desa dan memastikan bahwa pelaksanaan TMMD berjalan dengan baik. " terima kasih kepada Pemda Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Camat Kormomolin yang telah mendukung TMMD ini. Juga kepada seluruh OPD dan tokoh masyarakat yang bersama-sama mendukung  dalam pelaksanaannya," ujarnya. (Reg)
Please write your comments
Open Comments
Close comment