Penetapan Data SDGS Terpantau Babinsa Ceper Sesuai Prokes Covid-19 | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Penetapan Data SDGS Terpantau Babinsa Ceper Sesuai Prokes Covid-19

June 09, 2021

Penetapan Data  SDGS Terpantau Babinsa Ceper Sesuai Prokes Covid-19

 


Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Sertu Zulkifli menghadiri acara Muswarah Desa (MusDes) penetapan data Sustainable Development Goals (SDGs) Desa Tegalrejo, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Rabu (09/06/2021).

 

Kegiatan musyawarah Desa tersebut dihadiri oleh, Plh Camat Ceper Agus Supratikno, Poniman Kades Tegalrejo, Suparno Ketua BPD Tegalrejo, Aiptu Sutarno Bhabinkamtibmas, Ketua RT, Relawan pendataan SDGs Desa Tegalrejo dan Tamu Undangan.

 

Menurut Agus Camat Ceper kegiatan penetapan data berbasis SDGs Desa adalah pembaharuan data Indeks Desa Membangun (IDM) yang lebih detil lagi, lebih mikro, sehingga bisa memberikan informasi lebih banyak. Sebagai proses perbaikan, ada pendalaman data-data pada level RT, keluarga, dan warga.

 

Pihak yang terlibat dalam proses pemutakhiran data SDGs (Sustainable Development Goals) Desa ialah kelompok kerja relawan pendataan desa, pemerintah daerah kabupaten/kota, pemerintah daerah provinsi, dan Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi.

 

Dalam kesempatan tersebut Sertu Zulkifli sangat mengapresiasi kepada pemerintah desa Tegalrejo atas terselenggaranya musyawarah desa kali ini. Hal ini bertujuan untuk mengimplementasikan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat berbasis Data..

 

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan dan juga pembangunan mengedepankan pemulihan perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19.

 

Imbauan tentang Prokes juga menjadi prioritas yakni dimana setiap warga wajib memakai masker saat keluar rumah, jaga jarak dan rutin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer sampai betul-betul bersih. (Red).

Please write your comments
Open Comments
Close comment