Prajurit Kodim Klaten Bermental Tangguh | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Prajurit Kodim Klaten Bermental Tangguh

June 13, 2021

Prajurit Kodim Klaten Bermental Tangguh

 


Klaten – Dalam rangka menyiapkan prajurit yang bermental tangguh guna mendukung tugas pokok satuan , Kodim 0723 Klaten melaksanakan penyuluhan Bintal fungi komando dari Bintalrem 074 / Warastratama yang dilaksanakan di Aula Makodim 0723 Klaten. Senin (14/06/21)

 

Kegiatan penyuluhan di berikan oleh Kapten Inf Waluyo Katim Bintal Korem 074 Warastratama dengan tema Dengan Penyegaran Bintal Fungsi Komando Dapat Mewujudkan Prajurit Bermental Tangguh Pokok Satuan Komando Kewilayahan Korem 074 /Warastratama.

 

Menurut Kabintal, Danramil Babinsa merupakan ujung tombak komandan satuan dan sebagai cermin satuan, jadi harus bisa  menjaga sikap tingkah laku kepada masyarakat binaannya dan harus menyiapkan diri untuk menjalankan tugas-tugas satuan atas.

 

" jadilah prajurit ataupun PNS yang memiliki kemampuan jasmani dan rohani, sehingga dalam menjalankan tugas pokok dapat terlaksana dengan baik serta sesuai ketentuan yang ada, " kata  Kapten Inf Waluyo.

 

Sementara menurut Komandan Kodim 0723 Klaten melalui Kapten Arh Suparno Pasipers , seluruh prajurit dan PNS sangat perlu dan penting diberikan penyuluhan pembinaan mental rohani. Hal tersebut sebagai pengingat dan panduan dalam melaksanakan tugas sehari hari.

 

" prajurit Kodim Klaten harus memiliki mental yang tanggguh sehingga dapat melaksanakan tugas pokok kedinasan sesuai perintah dan ketentuan dari pimpinan, " ucap Kapten Arh Suparno.

 

Usai menerima penyuluhan Bintal Ideologi dan Kejuangan, prajurit dan PNS juga menerima Bintal Rohani yang dibagi dua yaitu Bintal Rohani Islam dan Bintal Rohani Kristen. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tetap mengedepankan protokoler kesehatan Covid-19. (Red)

Please write your comments
Open Comments
Close comment