Tracking Dan Tracking Selalu Dilakukan Gugus Tugas Cvoid-19 Manisrenggo | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Tracking Dan Tracking Selalu Dilakukan Gugus Tugas Cvoid-19 Manisrenggo

June 08, 2021

Tracking Dan Tracking Selalu Dilakukan Gugus Tugas Cvoid-19 Manisrenggo

 


Klaten - Bati Tuud Koramil 12/Manisrenggo Pelda Toni Yulianto beserta Anggota bersama Polsek dan Tim satgas Covid-19 kecamatan, melaksanakan kegiatan Tracing warga Dk.Jetis rt 18 rw 07 Ds.Tijayan Kec Manisrengo.Selasa (8/6/2021).

 

Tracking juga dihadiri oleh Kasi P2PM Dinkes kab. Klaten Nuning dan petugas medis, Kapuskesmas Dr. Sri Lestari dan petugas Epidemiologi puskesmas manisrenggo, Binmas Polresta klaten Iptu Udiyanto dan 1 regu binmas.

 

Selain itu juga  Kapolsek manisrenggo Iptu Fajar Damhudi SH dan 5 anggota, Bati Tuud Koramil 12/Manisrenggo Pelda Toni Yulianto dan 7 Anggota, Bidan Desa Tijayan Hartatik, Bayan 3 desa Tijayan Anton, Linmas desa Tijayan, dan Relawan desa Tijayan.

 

Dalam upaya tracing atau penelusuran kontak dekat pasien Covid-19 pada kesempatan ini tim mendata warga masyarakat sebanyak 58 yang kontak erat sehingga upaya ini membutuhkan Keterlibatan aparat hukum juga akan selalu diawasi.

 

Aparat yang dimaksud mulai dari TNI, Polri, Bati Tiud dan Bintara Pembina Desa (Babinsa), hingga Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) serta Relawan desa.

 

" Secara prinsip pelibatannya akan sesuai dengan koridor kewenangan yang dimiliki dan selalu diawasi agar lebih efektif. "Ucap Dr.Sri Lestari

 

Pelda Toni Yulianto menambahkan, pelibatan berbagai unsur aparat hukum dalam tracing bukan tanpa alasan. Hal ini merupakan upaya pemerintah untuk mencegah perluasan virus melalui peningkatan kapasitas tracing.

 

Peningkatan tracing sendiri, menjadi bagian dari fungsi prioritas pos komando (posko) penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kecamatan. (Red)

Please write your comments
Open Comments
Close comment