Babinsa Kebonarum Laksanakan Pendampingan Evakuasi Warga Jalani Isolasi Terpusat | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Babinsa Kebonarum Laksanakan Pendampingan Evakuasi Warga Jalani Isolasi Terpusat

July 24, 2021

Babinsa Kebonarum  Laksanakan Pendampingan Evakuasi Warga Jalani Isolasi Terpusat

 


Klaten - Babinsa Koramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Serda Marwan bersama Muspika Klaten Selatan dan Satgas Covid 19 Desa Jetis mengevakuasi dua warga positif Covid-19 di Desa Jetis Kecamatan Klaten Selatan untuk menjalani isolasi terpusat tingkat provinsi di Asrama Haji Donoyudan Solo. Kamis,(23/07/2021)

 

Kegiatan tersebut melibatkan Kasi Trantib Kecamatan Klaten Selatan Juminten, Babinsa Desa Jetis Koramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Serda Marwan, Babinkamtibmas Desa Jetis Polsek Kota Bripka Anung,dan petugas kesehatan satuan tugas penanganan Covid-19 Kecamatan Klaten Selatan.

 

Evakuasi dilakukan dengan cara persuasif dan menjemput satu persatu penderita Covid-19 tersebut dari rumahnya masing-masing.

 

Sekedar diketahui, dalam upaya percepatan penanganan Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten telah menyiapkan lokasi isolasi terpusat tingkat kabupaten,tingkat kecamatan dan tingkat desa utama untuk menekan penularan Covid-19.

 

Serda Marwan mengungkapkan, kedua pasien Covid-19 tersebut berasal dari Desa Jetis Kecamatan Klaten Selatan Kabupaten Klaten.

 

"Evakuasi kami jaga dan kami kawal. Ada dua warga desa Jetis yang kami evakuasi ke  isolasi terpusat tingkat provinsi di salah satu Asrama Haji Donoyudan Solo," ungkap Serda Marwan.

 

Kasi Trantib Klaten Selatan Juminten mengatakan tidak mudah melakukan evakuasi terhadap pasien Covid-19 menuju lokasi isolasi terpusat tingkat provinsi, dibutuhkan kesabaran untuk memberikan pengertian kepada warga.

 

"Alhamdulilah dengan kerja sama yang baik, kedua warga berhasil kami evakuasi. Semoga mereka segera bisa sembuh," tandas Kasi Trantib Klaten Selatan. (Red)

Please write your comments
Open Comments
Close comment