Babinsa Koramil Ceper Laksanakan Pengamanan Pembagian BST Di Desa Jombor | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Babinsa Koramil Ceper Laksanakan Pengamanan Pembagian BST Di Desa Jombor

July 28, 2021

Babinsa Koramil Ceper Laksanakan Pengamanan Pembagian BST Di Desa Jombor

 


Klaten - Sertu Zulkifli, Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten bersama Babhinkamtibmas Polsek Ceper Aiptu Suseno melaksanakan pendampingan serta pengawasan pembagian bantuan Sosial tunai (BST) yang dilaksanakan di Balai Desa Jombor, Senin (26/07/2021).

 

Kegiatan pembagian BST tersebut adalah upaya pemerintah yang ikut peduli dalam meningkatkan kesejahteraan masayarakat agar lebih baik, karena imbas dari pandemi virus Covid'19.

 

Dalam pengamanan dan pengawasan penyaluran dana BST dari Kemensos tersebut, Babinsa Koramil 23/Ceper Sertu Zulkifli menjelaskan bahwa, setiap pelaksanaan pembagian BST saya selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan perangkat Kelurahan, agar dalam pendistribusianya dapat tepat sasaran, aman dan lancar, serta tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran Pandemi Covid-19.

 

"Kami dari pihak keamanan akan terus memantau dan mengawasi pembagian BST ini agar tepat sasaran, langsung kepada yang berhak menerima dan jangan sampai disalah gunakan oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab, " kata Babinsa

 

Kami juga menghimbau agar para warga untuk tetap mentaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19", ini sebuah wujud bentuk kerja sama dilapangan sinergitas antar lembaga pemerintahan yang sama sama peduli dan memerangi pandemi corona ini. ungkap Sertu Zulkifli.

 

Babinsa dan Bhabinkamtibmas secara bergantian memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan saling mengingatkan bila ada warga yang melanggar.

 

" Kami juga menghimbau agar warga menggunakan bantuan tersebut dengan bijak, terutama untuk mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari." Tambahnya.

 

Sementara itu Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi mengatakan, kehadiran serta peran Babinsa bersama aparat terkait lainnya ditengah masyarakat tentunya memiliki peran yang sangat penting. apalagi di masa Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

 

Danramil berharap agar Babinsa tidak pernah bosan dan lelah untuk terus memberi edukasi dan pendisiplinan terhadap warga di masing-masing wilayah binaan terkait pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan, karena nantinya secara bersama-sama akan bisa dicegah dalam memutus mata rantai Covid-19. (Red)

Please write your comments
Open Comments
Close comment