HarusSeberangi Sungai untuk menggangkut material pasir TMMD Reg 111/Saumlaki | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

HarusSeberangi Sungai untuk menggangkut material pasir TMMD Reg 111/Saumlaki

July 03, 2021

Harus Seberangi Sungai untuk menggangkut material pasir TMMD Reg 111/Saumlaki

 


Kormomolin -  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-111 kembali bergulir di berba­gai penjuru tanah air, sejak 15 Juni hingga 14 Juli 2021.

Program andalan Tentara Nasional Indo­nesia (TNI) khususnya Angkatan Darat (AD) ini benar benar telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di berbagai penjuru tanah air, termasuk Bumi Duan Lolat Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

 

Kodam XVI/Pattimura, jajaran Korem 151/Binaiya dipercaya melaksanakan Program TMMD ke-111 ini, yakni satuan teri­to­rial Kodim 1507/Saumlaki, Sabtu (03/07/2021) menjelang siang, suara gemericik air dan hembusan angin samu­dera yang lumayan, terlihat puluhan personel Satgas TMMD Kodim 1507/Saumlaki dan warga masyarakat Desa lorwembun dan alusi batjas, Keca­­matan Kormomolin berjibaku dan bekerja ekstra keras, berusaha me­nye­berangi sungai untuk mengangkut material pasir kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-111 di wilayah Kormomolin.

 

Arus sungai yang tidak seperti biasanya, air tampak meninggi, membuat warga masyarakat tak dapat melaju mulus untuk sampai ke pinggir sungai, dengan perjuangan ekstra keras dan pantang menyerah dari ibu-ibu warga masyarakat desa lorwembun demi pembangunan talud penahan ombak. mereka bahu membahu tak kenal me­nyerah, Perjuangan keras dan pantang menye­rah yang ditunjukkan Ibu-ibu dan anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD itu menjadi pengalaman yang tidak akan pernah dilupakan, betapa berat dan sulitnya medan yang harus ditempuh demi mewujudkan semangat membangun Ibu Pertiwi.

 

"Bakti bagi negeri harus terus berlanjut," ungkap Komandan SSK Kapten Inf Mofun melalui Danyunit Intel Kodim 1507/Saumlaki, Letda Inf Yeneman Herman di sela sela mendampingi warga masyarakat dan anggota Satgas TMMD Kodim 1507/Saumlaki menyeberangi sungai untuk menggangkut material pasir ke pinggir sungai.

 

Sembari menyeka keringat di siang yang cukup terik itu, Letda Inf Yeneman Herman mengungkapkan rasa syukurnya dan puji Tuhan, walau de­ngan susah payah akibat tak adanya akses kendaraan roda empat untuk menggangkut pasir ke lokasi TMMD, Desa Lorwembun ini.

 

Desa Lorwembun dan alusi batjas, Kecamatan Kormomolin, merupakan desa ter­iso­lir dampak banjir. Letak desa ini berada di pinggir laut. Un­tuk sampai ke Desa Lorwembun dan alusi batjas, warga ha­rus menempuh jarak yang lumayan jauh dan waktu 1,5 jam dari Kabupaten/Kota Saumlaki yang kon­disinya sangat riskan jalan berbelok-belok dan melintasi perkebunan/hutan.

 

" demi membangun Ibu Pertiwi tidak menyurutkan semangat dan menyerah anggota Satgas TMMD Reg ke-111 Kodim 1507/Saumlaki, agar bisa sampai ke Desa Lorwembun dan alusi batjas, Kecamatan Kormomolin, Ka­bupaten Kepulauan Tanimbar. " ucapnya. (Red)

Please write your comments
Open Comments
Close comment