Seteguk air pelepas dahaga bagi satgas TMMD Reg ke-111 Kodim 1507/Saumlaki. | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Seteguk air pelepas dahaga bagi satgas TMMD Reg ke-111 Kodim 1507/Saumlaki.

July 05, 2021

Seteguk air pelepas dahaga bagi satgas TMMD Reg ke-111 Kodim 1507/Saumlaki.

 


Saumlaki – Banyak Masyarakat masih awam tentang tugas-tugas dari TNI. Kebanyakan dari mereka berpikir, tentara hanya mengurusi perang dan yang dikerjakan adalah latihan dan latihan. Sehingga pemikiran masyarakat dengan kemampuan TNI hanya berkutat seputar senjata dan peperangan saja.  Namun kenyataanya tidaklah demikian, banyak keahlian lain yang juga dikuasai oleh seorang prajurit terutama prajurit yang sudah bertugas di Komando Kewilayahan atau satuan teritorial.

 

Hal ini terlihat saat para prajurit yang menjadi anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 1507/Saumlaki, bekerja di sasaran fisik pembangunan talud penahan ombak, talud pantai/penahan ombak di Desa alusi batjas dan lorwembun, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

 

Satu di antaranya adalah Serka Kelbulan anggota Koramil 1507-02/Saumlaki yang kali ini tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 111 Saumlaki.

Serka Kelbulan kali ini mendapatkan tugas untuk Melaksanakan pembangunan talud penahan ombak, talud pantai/penahan ombak di Desa alusi batjas dan lorwembun, Kecamatan Kormomolin. Ia terlihat sangat lihai dan cekatan dalam memasang batu untuk tembok talud tersebut.

 

Ia mengatakan sebagai anggota TNI yang sudah bertugas di Komando Kewilayahan, kami dituntut harus professional. "Makna professional itu sendiri adalah kami harus memiliki kemampuan serba karena dihadapkan dengan kondisi wilayah binaan kami.  Selain ilmu militer yang sudah kami kuasai selama ini, kemampuan diluar kemiliteran termasuk dunia pertukangan juga harus kita pelajari dan kita miliki," paparnya.

 

"Ternyata sedikit ilmu tentang pertukangan yang saya miliki bisa saya praktekan langsung dalam Gelaran TMMD Reguler ke-111 Kodim Saumlaki dan semoga bisa bermanfaat bagi warga masyarakat alusi batjas dan lorwembun yang sedang kami bangun ini," tambah Serka Kelbulan.

 

Sementara itu Pius Batlayeri Kades Desa lorwembun yang melihat langsung bagaimana seorang prajurit mampu membantu warganya dalam pembagunan talud terkejut dan sangat terkesan dengan kemampuan yang dimiliki TNI.

"Ternyata Tentara tidak hanya jago dalam berperang, tetapi ternyata tentara juga "jago nukang", ucap Pius Batlayeri sambil tersenyum bangga. (Red)

Please write your comments
Open Comments
Close comment