Babinsa Koramil Ngawen Kawal Vaksinasi Desa Manjung | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Babinsa Koramil Ngawen Kawal Vaksinasi Desa Manjung

August 04, 2021

Babinsa Koramil Ngawen Kawal Vaksinasi Desa Manjung

 


Klaten | Babinsa Koramil 08 Ngawen Kodim 0723 Klaten Serda Indarto yang merupakan Babinsa Desa Manjung memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap II kepada warga binaan di wilayah Desa Manjung Kec. Ngawen Kab. Klaten (04/08/2021)

 

Serda Indarto mengatakan, pemberian vaksin ini merupakan upaya memberikan kekebalan tubuh sehingga tidak terkena virus dan untuk mensukseskan program pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 serta mempercepat program vaksinasi.

 

"Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khusunya Kodim 0723 Klaten terhadap kemanusiaan, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid 19 yang saat ini masih belum berakhir", Ungkap Serda Indarto.

 

Lebih lanjut, "Untuk mendapatkan suntikan Vaksinasi Covid 19, ada tahapan pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat dan dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin Covid 19", Tambahnya

 

Dalam kegiatannya tersebut, Babinsa turut menghimbau kepada warga agar tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan ketat, dan tetap mematuhi prokes dengan melaksanakan 5 M.

 

Bidan Desa Manjung, Dewi Isbat menuturkan bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi, Usai mendapatkan suntikan vaksinasi, mereka menjalani observasi selama 30 menit sebelum diperbolehkan pulang dan meninggalkan tempat kegiatan.

 

"Laksanakan observasi setelah Vaksinasi guna melihat kondisi badan apakah mendapat gejala atau tidak", tutur Bidan Desa Manjung. (Red)

Please write your comments
Open Comments
Close comment