Babinsa Wonosari Sukseskan Donor Darah Peringati HUT Kemerdekaan RI | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Babinsa Wonosari Sukseskan Donor Darah Peringati HUT Kemerdekaan RI

August 12, 2021

Babinsa Wonosari Sukseskan  Donor Darah Peringati HUT Kemerdekaan RI



Klaten - Serka Joko Sri Murningsih dan 2 Babinsa Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten   ikut andil dalam menyumbangkan darahnya dalam rangka HUT Kemerdekaan Indonesia Ke 76 di Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(12/8/2021)

 

Kegiatan donor darah ini terselenggara atas Kerjasama yang baik antara Muspika Wonosari  dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Klaten. Kegiatan ini juga di ikuti oleh Babinsa Koramil 22 Wonosari dalam rangka rangkaian kegiatan HUT RI Ke-76 Republik Indonesia.

"Kita tidak bisa terjun langsung membantu merawat pasien yang terpapar Covid-19, namun dengan mendonorkan setetes darah kita, insyaallah berguna untuk plasma pasien Covid-19 serta partisipasi kita dalam mendukung tugas percepatan pencegahan Covid-19 khususnya Diwilayah Kecamatan Wonosari, " Ungkap Serka Joko Sri Murningsih

 

Kegiatan donor darah ini berlangsung aman karena menerapkan protokol Kesehatan yang ketat. Mulai dari sterilisasi kondisi ruangan yang akan dipakai untuk donor, sterilisasi fisik para pendonor, jaga jarak antrean juga bed untuk pendonor dan yang terakhir setiap pendonor juga dites kondisi kesehatannya.

 

Pada kegiatan tersebut Muhamad Nurrosyid Sip selaku penanggungjawab dalam kegiatan Donor Darah juga mengingatkan warga agar usai donor darah makan yang bergizi agar tetap sehat dan juga selalu mentaati protokoler kesehatan Covid-19. (Red)

Please write your comments
Open Comments
Close comment