Dampingi Pemakaman Covid 19 Babinsa Ceper Himbau Warga Tetap Patuhi Prokes | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Dampingi Pemakaman Covid 19 Babinsa Ceper Himbau Warga Tetap Patuhi Prokes

August 01, 2021

Dampingi Pemakaman Covid 19 Babinsa Ceper Himbau Warga Tetap Patuhi Prokes

 


Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten melaksanakan pendampingan dan pengamanan prosesi pemakaman jenazah pasien terkonfirmasi Covid-19 di TPU Desa Klepu, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Senin (02/08/2021).

 

Babinsa Desa Klepu Serda Budiyono menyampaikan bahwa keberadaannya di wilayah dalam pemakaman protokol Covid-19 tersebut sebagai salah satu upaya pencegahan agar tidak terjadi kerumunan masal, serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama proses pemakaman.

 

"Kami selaku babinsa mendampingi prosesi pemakaman secara protokol Covid-19 untuk memastikan prosesi pemakaman berjalan dalam keadaan aman dan lancar, tidak ada hambatan," ungkapnya.

 

Dalam kesempatan yang sama Babinsa juga menghimbau agar warga masyarakat Desa Klepu terutama pihak keluarga tetap mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan saat menghadiri pemakaman.

 

"Ini untuk mendukung langkah pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19, semua warga tetap wajib mengikuti aturan protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan," ujar Serda Budiyono

 

Ditempat terpisah saat di konfirmasi, Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi mengatakan, bahwa proses pemakaman dilaksanakan dengan lancar,

 

kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan pemakaman dengan protokol Covid 19 ini merupakan upaya turut mencegah warga agar tidak mendekat dan menjauhi kerumunan serta bentuk antisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman. (Red)

Please write your comments
Open Comments
Close comment