Dandim Bersama Bupati dan Forkopimda Klaten Ikuti Vicon Dengan Menko Maritim dan Investasi | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Dandim Bersama Bupati dan Forkopimda Klaten Ikuti Vicon Dengan Menko Maritim dan Investasi

August 01, 2021

Dandim Bersama Bupati dan Forkopimda Klaten Ikuti Vicon Dengan Menko Maritim dan Investasi

 


Klaten – Dalam rangka penanganan dan pencegahan penyebaran Covid di wilayah Solo Raya Komandan Kodim 0723 Klaten bersama Bupati dan Forkopimda Klaten melaksanakan Vidcon yang dipimpin Menko Maritim dan Investasi Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan di Ruang Rapat Utama (B2) Setda Klaten. Minggu (01/08/21)

 

Kegiatan tersebut diikuti oleh Letkol Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P Komandan Kodim 0723/Klaten,  AKBP Eko Prasetyo, S.H, S.IK, M.H Kapolres Klaten, Drs. H. Jaka Sawaldi, MM Sekda Kab. Klaten, Ginanjar D. P.S H.M.H (Kasi Pidsus Kejaksaan Klaten dan Dr. Cahyono Widodo M.Kes Kepala Dinas Kesehatan.

 

Selain itu tampak hadir pula Sip Anwar S.E Kepala BPBD Kab. Klaten, Joko Hendrawan, SH.MM Kasat POL PP Klaten, Supriyono, S.Sos Kepala Dinas Perhubungan Klaten dan Nugroho S.I.P M.M Kepala Dinas pariwisata,kebudayaan, pemuda dan olahraga Pemkab Klaten.

 

Pada kesempatan tersebut Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan mengarahkan Pemprov dan Pemkab/Pemkot di DIY agar segera melakukan konversi TT Non Covid menjadi Covid di RS sehingga angka konversi secara keseluruhan bisa mencapai 50%.

 

Jika ada kesulitan mengenai Nakes dan Alkes, harap segera mengkomunikasikan kepada Kemenkes untuk dapat ditindak lanjuti segera pemenuhannya terkait dengan konversi dan penambahan TT Covid. Tingkatkan aktivitas testing dan tracing, serta mobilisasi terhadap pasien-pasien isoman yang beresiko tinggi ke pusat isolasi terpusat sudah dikerjakan dan akan terus ditingkatkan.

 

"  Dekati tokoh lokal di tingkat komunitas dan libatkan komunitas kerumunan seperti Masjid, Majelis, Taklim, Gereja, Pasar Tradisional, dll untuk melaksanakan 5M, 3T, dan vaksinasi. Optimalkan peran RT, RW, dan Desa sebagai unit yang bertanggung jawab di tingkat terkecil, " kata Menko Maritim dan Investasi

 

Menko Maritim dan Investasi  juga mengaskan bahwa dirinya bersama jajaranya akan melakukan kunjungan khusus ke Solo Raya untuk melihat progress penanganan dan pencegahan penyebaran Covid di wilayah Solo Raya. (Red)

Please write your comments
Open Comments
Close comment