Koramil Karangdowo Bersama Bidan desa Bagikan Obat Gratis Dari Pemerintah | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Koramil Karangdowo Bersama Bidan desa Bagikan Obat Gratis Dari Pemerintah

August 24, 2021

Koramil Karangdowo Bersama  Bidan desa Bagikan Obat Gratis Dari Pemerintah

 


Klaten | Serda Sugeng Desriyanto   Koramil 17 /Karangdowo Kodim 0723/Klaten bersama Bidan desa puskesmas Karangdowo  salurkan obat pemberian pemerintah.

 

Penyaluran obat akan dilakukan oleh Bintara pembina desa (Babinsa) dan petugas Puskesmas langsung di tempat Isoma di rumah desa Ringin putih kec karangdowo.Senin 23/08/2021.

 

Serda Sugeng Babinsa Ringin putih  memberikan paket obat tersebut kepada masyarakat yang di swab antigen dengan hasil  positip  dan di dampingi team medis dari puskesmas Karangdowo, pemberian obat ini wujud Bhakti TNI kepada rakyat .

 

Sesuai dengan prosedur, pasien yang melakukan isolasi mandiri akan dicatat dalam dokumen Puskesmas atau desa/kelurahan. Puskesmas maupun bidan desa membagi pasien menjadi kategori tanpa gejala (OTG) atau pasien dengan gejala ringan yang sudah di swab dan hasil positip.

 

" Pembagian obat akan disesuaikan dengan data tersebut dan di bagikan tepat sasaran kepada pasien Covid, " ungkap Babinsa.

 

Yuyun Amd.Keb Bidan desa Ringin putih mengatakan Untuk mendapatkan obat paket tersebut itu sudah terdata dengan baik oleh Babinsa dan bidan desa sehingga mereka berhak untuk mendapatkan paket obat tersebut.

 

" syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan paket obat ini adalah bukti hasil tes antigen positif. Syarat lainnya yakni warga menjalani isolasi mandiri. paket obat akan diantar ke rumah warga yang tengah isolasi mandiri dan terpusat di desa, " kata Bidan desa. (Red)

Please write your comments
Open Comments
Close comment